Find Us On Social Media :

Alasan Giring Mundur Dari Capres 2024, Sebut Jokowi Pemimpin Ideal

GridFame.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan mundur sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, mendatang.

Giring beralasan, dirinya belum tepat untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Berdasar fakta itu jugalah saya merasa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia di 2024.

Maka hari ini, dengan penuh kesadaran saya Giring Ganesha, mengumumkan mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia," kata Giring dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/2/2022).

Giring mengungkapkan, alasannya mundur karena mendengar adanya suara-suara yang masih menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjabat.

Bahkan, kata Giring, suara-suara itu juga muncul dari kalangan masyarakat.

"Banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia," ujar Giring.

"Ini adalah fakta di lapangan sekaligus aspirasi masyarakat yang sangat menyukai Jokowi, namun dibatasi oleh konstitusi bahwa presiden hanya bisa dijabat selama dua periode," sambungnya.

Giring juga mengatakan, bahwa adanya fakta di lapangan bahwa masyarakat menginginkan sosok pemimpin ideal untuk kedepannya.

Baca Juga: Tak Peduli Tabiat Buruk Didepak Keluarga Mirdad! Istri Giring Pasang Badan Untuk Tyna Kanna: Tidak Ada yang Sempurna

Hasilnya, nama Jokowi masih dominan sebagai sosok pemimpin ideal masyarakat.

"Ketika saya berbicara soal sosok pemimpin ideal, nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia," ungkap Giring.

Baca Juga: Miliki Suami Dengan Jabatan Mentereng hingga Dikabarkan Jadi Capres, Istri Giring Ganesha Malah Khawatir, Kenapa?

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS, Giring Ganesha PSI Umumkan Mundur dari Capres 2024