Find Us On Social Media :

Kumbang Masuk Rumah Bukan Suatu Kebetulan Ada yang Fitnah, Ini Deretan Hewan yang Disebut Bawa Pertanda Buruk Wajib Hati-hati! Bacaan Doa Dijauhkan dari Orang Jahat

Ilustrasi Berdoa

 
GridFame.id - Kedatangan hewan-hewan liar ke dalam rumah bukan sebuah kebetulan, bagi yang percaya dengan mitos ternyata kejadian tersebut menyimpan sebuah pertanda.
 
Mitos terhadap suara hewan ataupun kedatangannya ke rumah Anda hinga saat ini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia.Kepercayaan itu sebagai bukti betapa keragaman budaya yang sangat berharga sebagai warisan budaya leluhur kita.Sayangnya, hewan-hewan yang dipercaya sebagai pembawa mitos sebagian sudah punah.Hanya beberapa saja yang masih tersisa dan masih dipercaya sebagai hewan yang membawa mitos di kalangan masyarakat lokal.

Ada beberapa hewan yang dianggap membawa pertanda buruk dalam kehidupan.

Bagi yang percaya maka akan berusaha bersikap hati-hati dan waspada.

Membaca doa menjadi salah satu cara menenangkan hati.

Dan bagi orang muslim ada doa yang bisa menjaga diri dan dijauhkan dari orang jahat.

Baca Juga: Bikin Panik Satu Keluarga! Bukan Melulu Soal Hal Mistis, Ternyata Ini Dia Penyebab Ular Masuk ke dalam Rumah

Hewan-hewan yang dianggap membawa pertanda dikutip dari Tribunnews, yakni:
 
1. Kedasih
Sejenis burung berkicau tapi jarang sekali terlihat oleh kita. Hanya suaranya saja terdengar sayup-sayup di atas ranting pohon tinggi.Suara burung ini dipercaya sebagai mitos pertanda ada seseorang yang akan meninggal atau sakit keras di lokasi burung itu berbunyi.2. Ciang-ciangNama hewan ini bukan berasal dari Cina tapi dari tanah Sunda. Sejenis belalang berukuran besar, sayapnya mirip dengan daun nangka.Hewan ini dipercaya jika berbunyi menandakan ada karuhun (nenek moyang) kita yang bersedih karena bunyinya pada saat akan turun hujan berbarengan dengan hembusan angin.3. Kumbang badak bercula.
 
Kumbang ini sebenarnya pejantan kumbang kelapa. Jika disentuh akan mengeluarkan suara berdesis.
 
Jika kumbang ini datang ke rumah Anda pada malam hari, menandakan ada orang jahat yang akan menyebar fitnah atau teluh.4. Ayam JantanAyam jantan yang berderik di siang hari juga dipercaya sebagai pertanda ada mahluk halus yang lewat. Mungkin Anda pernah melihat pada saat tengah hari ataupun sekitar pukul 09.00, seekor ayam jantan mengeluarkan suara gurau seperti berbicara sendiri sambil mengamati apa yang dilihatnya. Selain ayam jantan, anjing adalah hewan yang sering dikaitkan dengan mahluk halus. Lolongannya di tengah malam dipercaya sebagai ada mahluk halus di sekitar lokasi tersebut.Doa Agar Selalu Dalam Lindungan Sang Pencipta dan Dijauhkan dari Orang Jahat
 
Usaha tiada lengkap tanpa ikhtiar atau doa, memohon perlindungan kepada Allah SWT, Sang Maha Pelindung. Buat yang muslim, berikut doa agar selalu mendapat perlindungan dari Sang Maha Kuasa di mana pun kita berada, dikutip dari TribunStyle.Untuk menghadapi hati yang was-was dan mengindarkan diri dari bencana, satu-satunya jalan adalah tetap waspada dan berdoa kepada Tuhan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ جَهْدِ الْبَلاَءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الأَعْدَاءِ.“Berlindunglah kalian kepada Allah dari kerasnya musibah, turunnya kesengsaraan yang terus menerus, buruknya qadha serta kesenangan musuh atas musibah yang menimpa kalian.” (HR. Bukhari: 6616)
 
 
Doa Pertama
 
Bismillahil ladzii laa yadlurru ma'asmihi syai-un fil ardlli wa laa fis samaa'i wa huwas samii'ul aliimu (HR. Abu Daud: 5088, dan Tirmidzi: 3388)Artinya : "Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."Doa Kedua
 
A'udzu Bikalimaatillaahit Taammaati min Syarri Maa Khalaq (HR. Tirmidzi: 3437, dan An Nasai: 5433)Artinya: "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nyaniscaya tidak akan ada yang memudharatkannya”Doa tolak balaAllohumma inna na’u dzubika min jahdil bala-i, wa darokisysyaqoo suu-il qodhoo-i, wasyamaatatil a’daa-i.Artinya : Ya Alloh, sesungguhnya kami memohon perlindungan kepada-Mu dari bala atau bencana, kesukaran hidup, buruknya takdir, serta hinaan dan cemoohan orang-orang yang memusuhi.