Find Us On Social Media :

Viral 135 Juta Raib dari Rekening BCA Padahal ATM di Tangan, Perhatikan Hal Ini Saat Mau Ambil Uang di Mesin ATM Atau Bisa Bernasib Sama!

GridFame.id - Curhatan salah seorang nasabah bank swasta di Indonesia ini menjadi viral dan disorot netizen, Senin (28/3/2022).

Betapa tidak, sebagai nasabah yang harusnya tenang dan dana yang disimpan aman dari kejahatan, dirinya malah menjadi korban.

Uangnya senilai Rp 135 juta raib, tanpa dirinya melakukan transaksi apapun.

Transaksi ilegal itu bermula saat dirinya melihat ada transaksi tanpa sepengetahuan dirinya senilai Rp 100 juta, lalu ditambah Rp 25 juta ke sesama bank swasta dan tertera nama penerimanya.

Kemudian, nilai uangnya bertambah kembali menghilang Rp 10 juta dengan ditransfer bukan olehnya.

Dirinya menyesalkan dan sudah terlanjur emosi saat mencoba menghubungi Call Center bank bersangkutan.

"Di depan kasih tau ke saya sama istri kalau kalian " Hanya sebagai investigator, uang tidak janji kembali Hey WTF Ga Make Sense ini platform kalian yang tahu kronologisnya plus pelacakan waktunya, bahkan gue gak bisa tau darimana bisa itu uang ditarik ATM sedangkan ada di gue, " Tulis nasabah yang bernama Hebbie Agus Kurnia.

Salah satu pengguna Twitter mencoba menjelaskan kejadian yang menimpa nasabah itu.

"Ini namanya Skimmer coba googling 'Skimmer ATM' jadi si pelaku naro alat di mesin ATM, buat ngebaca magnetic card kartunya, dibagian tombol pin di taro kamera buat ngerekam pinnya, nah hasil ngebaca kartu ATM tadi di suntikkan datanya ke kartu blank (kayak duplikat gitu), " Jelasnya.

Baca Juga: Rakyat Pusing! Menkeu Beri Sinyal Harga Pertamax Naik Berikut Perkiraan Harganya

Dirinya memberikan saran bahwasannya siapapun yang hendak menarik uang di ATM untuk periksa bagian tempat masuk kartu.

"Coba goyang-goyang sedikit, kalau rasa longgar mending pindah, camera biasanya kecil di taro di bawah penutup keypad, tetap hati-hati ya guys ini bisa terjadi ke semua kartu magnetic dari semua bank, " Jelasnya.

Baca Juga: Mengatasi Efek Samping 6 Vaksin Booster Covid-19 Begini yang Harus Anda Lakukan

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul HEBOH Uang Rp 135 Juta Raib Padahal ATM di Tangan, Nasabah Ini Jadi Korban, Begini Tips ATM Aman