Find Us On Social Media :

Miris Banget! Dulu Jadi Penonton Bayaran, Pelawak Terkenal Ini Justru Ngaku Pernah Rela Jual Organ Tubuh demi Obati Sang Anak yang Sedang Sakit

Dede Sunandar harus jual handphone demi bisa melunasi hutang yang banyak

GridFame.id - Tahun 2019 lalu jadi tahun yang berat untuk Dede Sunandar.Sosoknya memang terkenal di tahun itu hingga dibanjiri pundi-pundi rupiah.Tapi, Dede ternyata mendapat cobaan dari Yang Maha Kuasa.Sang putra ternyata divonis dokter menderita sakit yang langka.Sebagai orang tua, Dede pun mengusahakan yang terbaik untuk pengobatan sang putra mulai dari operasi hingga aneka jenis pengobatan.Ia bahkan mengaku sampai rela menjual organ tubuhnya, lo.Jual organ demi obat sang anakSiapa yang tak kenal dengan sosok Dede Sunandar?Kabar kurang menyenangkan datang dari Dede Sunandar.

Baca Juga: Dulu Sampai Jadi Rebutan Para Pejabat, Nasib Bintang Film Panas ini Sungguh Mengejutkan, Berubah Setelah Suami Keempat Menghilang!

Anak kedua komedian Dede Sunandar, Ladzan Syafiq Sunandar dikabarkan mengidap penyakit langka, yakni Williams Syndrome (WS) atau sindrom Williams.Di tengah masyarakat, masih banyak yang belum mengerti apa itu Williams Syndrome (WS), seperti apa gejalanya dan penyebab dari kelainan genetik itu.Dilansir dari Webmd, sindrom Williams adalah kelainan genetik langka yang menyebabkan berbagai gejala dan masalah belajar.Anak-anak dengan sindrom ini dapat memiliki masalah dengan jantung, pembuluh darah, ginjal, dan organ tubuh lainnya.Selain itu, ada keunikan pada wajah pengidap sindrom Williams, seperti hidung, mulut, dan fitur wajah.Namun, anak dengan sindrom Williams jika ditangani dengan perawatan yang tepat, mereka bisa tetap sehat dan berprestasi di sekolah.Mengenai kondisi sang putra yang mengidap penyakit langka, istri Dede Sunandar rupanya kerap membagikan momen pengobatan Ladzan.Melalui laman Instagram-nya, Karen Hertatum sempat terlihat membagikan video saat Ladzan sedang diperiksa dokter.Untuk diketahui, Williams Syndrome atau sindrom Williams adalah kondisi genetik yang muncul saat lahir dan dapat mempengaruhi siapa saja.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Dulu Terkenal dan Bergelimang Harta, Pemeran Tukang Ojek Pengkolan Ini Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Masalah ini juga terjadi pada anak kedua Dede Sunandar dan Karen yang dikabarkan mengalami penyempitan di dua bagian aliran di atas jantung.Sebelumnya, penyakit yang diderita putra Dede Sunandar itu rupanya tak banyak diketahui publik setelah dibongkar Raffi Ahmad.Saat Dede Sunandar menceritakan penyakit yang diderita anaknya, Raffi Ahmad tampak penasaran.Hingga akhirnya, Dede Sunandar pun menjelaskan secara rinci soal penyakit yang diderita Ladzan, sang putra."Saya pernah dengar de, Ladzan sakit ?" tanya Raffi Ahmad dilansir dari tayangan Okay Bos Trans 7 edisi Selasa (6/8/2019)."Iya pak, dia punya penyakit yang beda dari semua orang. Nama penyakitnya William Syndrome. Jadi kayak jantung, paru-paru sampai lambung itu ada masalah. Jadi mau enggak mau harus dioperasi," ungkap Dede Sunandar.Di usia Ladzan yang kini sudah menginjak 1 tahun 4 bulan, Dede Sunandar dan keluarga pun telah melakukan beragam penanganan akibat penyakit langka Williams Syndrome.Putra Dede Sunandar itu pun harus rutin di periksa ke dokter setiap bulan dan tentunya Dede akan berusaha untuk bekerja demi membiayai pengobatan putranya."Kalau memang Allah kasih ujian buat Dede, kalau memang Dede mampu sampai kapanpun, sampai Dede enggak ada," ucap Dede.

Baca Juga: Ogah Cari Ribut dengan Putri Anne? Arya Saloka Balik, Amanda Manopo Gantian Bakal Pergi Liburan Hingga Nasib Andin Jadi Begini

Bahkan, Dede sampai rela menjual organ tubuhnya demi membiayai pengobatan anaknya agar segera sembuh."jual organ tubuh Dede buat anak demi kesembuhan Dede enggak masalah. Dede mau ikhtiar aja di Jakarta," imbuh Dede Sunandar.Dalam perjalanan karirnya Dede Sunandar juga butuh perjuangan demi bisa makan.Jadi penonton bayaranTernyata sebelum menjadi artis, Dede Sunandar pernah bekerja sebagai cleaning service di Trans7.Dede Sunandar juga sempat menjadi penonton bayaran hingga akhirnya mendapat tawaran syuting di acara Opera Van Java (OVJ)Sejak syuting bersama rombongan Sule, Andre dan rekan OVJ lain, nama Dede muali dikenal dan diperhitungkan bakat komedinya.Kini tak hanya menjadi seorang komedian, Dede Sunandar pernah menjadi pemeran utama dalam sinetronnya.Dede Sunandar juga sering menjadi host diberbagai acara sampai saat ini.