Find Us On Social Media :

Mulut Ucap Pasrah Tapi Hati Tak Bisa Bohong, Ridwan Kamil Turun Cari Sendiri Eril di Sungai Aare

GridFame.id - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, masih dilakukan hingga hari ini, Rabu (1/6).

Ridwan Kamil, dan istri Atalia pun berinisiatif untuk melakukan pencarian sendiri selain dari pihak Kepolisian Bern, Swiss.

"Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, orang tua Sdr. Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare," tulis KBRI Bern, dalam rilis resmi di website Kementerian Luar Negeri, Selasa (31/5/2022) malam.

Namun, berbeda dengan pihak Kepolisian Swiss yang mencari di titik-titik sulit, sementara keluarga Eril mencari di titik yang bisa ditempuh masyarakat.

"Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia," tulis KBRI.

Menurut Kepala Kepolisian Maritim Bern, pencarian kini terfokus pada area di antara dua area pintu air.

Patroli intensif juga dikerahkan ke wilayah setelah pintu-pintu air tersebut.

"Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik," tambah KBRI Bern, dalam rilis resmi di website Kementerian Luar Negeri, Selasa (31/5/2022) malam.

"Memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun."

Baca Juga: 'Takdir Eril' Pilu Hati Se-Indonesia Raya, Keluarga Bak Sudah Mengikhlaskan! Pihak Ridwan Kamil Sudah Buat Persiapan Bersama Ustaz Adi Hidayat

Polisi Maritim Bern sendiri, masih akan melanjutkan pencarian intensif Rabu ini.

Metode masih sama dengan sebelumnya yakni patroli darat, perahu, dan drone.

"Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu," tambah KBRI.

Baca Juga: Bak Muak dengan Tingkah Sang Pawang Ujan! Gus Rofi'i Minta Mbak Rara Tutup Mulut Tak Usah Ramal Keberadaan Eril: Itu Riya Namanya!