Find Us On Social Media :

'Selamat Istirahat dengan Damai' Innalillahi Wa Innailiahi Rojiun! Indonesia Kehilangan Lagi, Kali Ini Pelawak Senior Meninggal Akibat Liver Bengkak Hingga Muntah Darah, Rekan Artis Menangis

GridFame.idPelawak senior yang tergabung dalam grup Srimulat, Mamiek Prakoso meninggal dunia, Minggu (3/8/2014) siang.

Sempat simpang siur mengenai penyebab wafatnya Mamiek Prakoso.

Sang adik, Didi Kempot, menegaskan bahwa Mamiek meninggal karena komplikasi penyakit. "Kata dokter, itu sakit liver. Paru-parunya juga kayaknya bermasalah. Lambungnya juga. Ya, komplikasi," papar Didi kepada Metrotvnews.com, Senin (4/8/2014). Disinggung mengenai firasat yang dirasakan sebelum Mamiek dipanggil Sang Khalik, Didi mengaku, tidak merasakan firasat apapun.

"Enggak ada firasat apapun, karena Mamiek itu pas dirawat ya masih ngebanyol juga, bercanda-bercanda. Sudah kayak orang sehat saja," kata penyanyi campursari ini.

Masih segar dalam ingatan Didi, sang kakak sempat memuntahkan darah dari mulutnya, tepat beberapa menit sebelum ajal datang menjemput. "Mas Mamiek sebelum meninggal muntah darah. Jadi, benar-benar saat mau meninggal itu dia muntah darah dulu, lalu meninggal. Saya saat itu ada di sampingnya," kenang pelantun 'Sewu Kuto' ini. Mamiek Prakoso meninggal dunia di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 14.35 WIB, Minggu, 3 Agustus 2014.

Baca Juga: 'Gak Klop Sama Bundanya' Nahloh! Dikira Harmonis, Putri Delina Diam-diam Suka Menangis Gegara Sikap Sule dan Natalie Holscher Ini, Adik Rizky Febian: Belum Ada yang Bisa Mengerti Putri

Pelawak yang tergabung dalam grup lawak Srimulat itu wafat dalam usia 53 tahun.

Jenazah telah dikebumikan di TPU Astana Sidowayah, Dukuh Sidowayah, Desa Jenggrik, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, Senin (4/8/2014).

Para artis pun beramai-ramai mengucapkan belasungkawa yang diunggah melalui jejaring sosial Twitter.

Ucapan bela sungkawa salah satunya datang dari vokalis band Naif, David Bayu, yang langsung mem-posting ucapan duka citanya di akun Twitter miliknya @david bayu.

“Selamat jalan istirahat dgn damai Mamiek Prakoso (pelawak) semoga diterima di sisi Nya,” ujar David.

Penyanyi Glenn Fredly juga langsung memberikan ucapan dukannya sesaat setelah mengetahui kabar duka tersebut.

“Berduka untuk pelawak Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini…Trimakasih kasih mas Mamiek.. #SrimulatLegenda,” kicau Glenn.

Baca Juga: 'Bagi yang Kenal Mohon Dimaafkan' Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Personel Grup Lawak Ini Meninggal Dunia Hingga Rekan Artis Histeris, Jenazah Disolatkan di Dalam Mobil, Ada Apa?