Find Us On Social Media :

'Saya Sudah Titipkan Kain Kafan Ke Swiss' Pilu Banget! Nenek Eril Sudah Siapkan Cucunya Dikafani Sejak dari Bern: Saya Belum Tentu Seperti Eril

GridFame.id - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini telah berpulang untuk selama-lamanya.

Sempat hilang selama kurang lebih 14 hari, jenazah Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Jenazah Eril kini telah dikebumikan di komplek Islamic Center Ridwan, Cimaung Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022).

Pada momen tersebut, ibunda Ridwan Kamil atau nenek Eril, dan yang akrab disapa Maci menyampaikan bahwa doanya telah terkabul.

Doa tersebut adalah agar cucunya yakni Eril bisa dimakamkan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, jenazah Eril sebelumnya sempat hilang selama kurang lebih 14 hari di sungai Aare, Bern, Swiss.

Selain itu terkuak bahwa nenek Eril ternyata juga sempat berharap agar cucunya tersebut bisa muncul ke permukaan.

“Saya adalah nenek dari Emmeril Kahn Mumtadz, saya mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan, karena dia lahir itu di benua Amerika, dan kejadian ini di benua Eropa,” tutur ibunda Ridwan Kamil dikutip dari live streaming Youtube Humas Jabar.

“Dan takdirnya seperti yang saya saksikan, tapi saya mohon bisa dikuburkan di benua Asia dan di Indonesia khususnya, dan sekarang kita saksikan tempat Eril dikuburkan, bahwa doa saya telah terkabul,” ungkapnya.

Baca Juga: 'Mau Ngecilin AC?' Penampilan Rara Saat Datang ke Pemakaman Eril Jadi Sorotan Hingga Dicibir Netizen, Sebut Ada Misi Khusus: Tadi Langit Udah Gelap Saya Minta Rokok

Tak hanya itu, Maci juga sempat bercerita bahwa dia ternyata sudah menitipkan kain kafan pada Ridwan Kamil agar bisa dibawa ke Swiss dan untuk mengafani sang cucu.

“Dan saya telah menitipkan kain kafan pada anak saya pada saat di Swiss untuk mengafani beliau. Pelajaran bagi saya neneknya bahwa saya belum tentu seperti yang Eril lakukan, mohon doanya saja semoga belajar dari apa yang Eril lakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya Eril dinyatakan hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada (26/5/2022). Sejak saat itu proses pencarian terus dilakukan hingga akhirnya pada (3/6/2022), Ridwan Kamil dan keluarga menyatakan Eril meninggal dunia lantaran tenggelam.

Baca Juga: Peti Jenazah Eril Tak Lagi Dibuka Setelah Sampai Indonesia, Ridwan Kamil: Kami Sudah Ikhlas Untuk Tidak Melihat Jasadnya Lagi Untuk Terakhir Kalinya