GridFame.id - Fitur ‘Tarik Tunai’ adalah fitur di aplikasi Gojek yang dapat digunakan untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu. Fitur ini dapat dilakukan melalui ATM BCA dengan menggunakan saldo GoPay. Fitur ini tersedia buat pelanggan Gojek berstatus sebagai Warga negara Indonesia yang sudah upgrade GoPay ke GoPay Plus menggunakan eKTP. Terdapat biaya administrasi sebesar Rp5.000 untuk setiap transaksi tarik tunai. Minimal penarikan sebesar Rp100.000 dan maksimal penarikan sebesar Rp1.200.000. Pengguna juga tidak perlu memiliki rekening BCA untuk melakukan tarik tunai saldo GoPay. Sebelum melakukan tarik tunai, pengguna akan mendapatkan kode transaksi dan ID pelanggan dari GoPay yang akan digunakan untuk tarik tunai. Batas penggunaan kode transaksi adalah 1 (satu) jam, jika melebihi batas memasukkan kode yang salah (sebanyak tiga kali) maka kode transaksi tidak dapat digunakan kembali Bukti transaksi hanya dapat dilihat melalui riwayat GoPay di aplikasi Gojek. ATM tidak akan mengeluarkan bukti transaksi dan pastikan hanya memberikannya kepada orang yang dikenal/percaya. Jangan pernah membagikan kode transaksi tarik tunai kepada orang yang tidak dikenal juga yang mengaku sebagai pihak Gojek Indonesia untuk menghindari penipuan.
Baca Juga: Cara Mudah Transfer Saldo Gopay ke Grab, Gak Ribet!
Penyebab Gagal Tarik Tunai Saldo GoPay
Ada beberapa penyebab pengguna gagal tarik tunai saldo Gopay.
Jika Anda tidak bisa atau gagal melakukan tarik tunai saldo GoPay melalui ATM, pastikan hal-hal berikut:
1. Sudah terhubung dengan jaringan internet yang stabil
2. Sudah melakukan upgrade akun GoPay ke GoPay Plus.
Perlu diketahui bahwa fitur tarik tunai tersedia untuk Warga Negara Indonesia yang menggunakan eKTP pada saat melakukan upgrade akun GoPay.
3. Saldo GoPay mencukupi nominal yang dipilih saat ingin tarik tunai
4. Akun GoPay kamu tidak bermasalah
5. Sudah memasukan PIN GoPay yang benar
Baca Juga: Begini Cara Transfer Gopay ke Dana Via Flip Agar Bebas Admin
Akan tetapi, jika tidak berhasil melakukan tarik tunai saldo GoPay dikarenakan hal seperti:
- Melewati batas maksimum waktu penggunaan kode transaksi, atau
- Memasukkan kode transaksi yang salah lebih dari 3 kali. Pengguna tak perlu panik karena Saldo GoPay akan dikembalikan dalam waktu maksimal 15 menit setelahnya.
Apabila, setelah menunggu selama 15 menit saldo GoPay belum kembali, pengguna bisa laporkan kejadian ini kepada kami melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi Gojek.