Find Us On Social Media :

Ada Biaya Admin yang Harus Ditanggung, Begini Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank dan Cara Mengatasinya Jika Gagal

cara transfer saldo ovo ke rekening

GridFame.id - .OVO merupakan salah satu dompet digital atau e-wallet di Indonesia. Setiap pengguna OVO dapat melakukan cukup banyak sekali pembayaran di beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO. Ada dua macam jenis OVO, yakni OVO biasa dan OVO Premier yang memiliki layanan berbeda. OVO biasa tidak bisa melakukan transaksi seperti tarik tunai, kirim saldo dan masih banyak lagi lainnya. Perbedaan antara OVO Club dan OVO Premier terletak pada nominal yang dapat Anda simpan. OVO Club hanya dapat menyimpan nominal hingga Rp 2.000.000 Sedangkan OVO Premier dapat menyimpan nominal hingga Rp 20.000.000. Lebih dari itu, OVO Premier memungkinkan pengguna melakukan transaksi ke sesama pengguna OVO dan mengakses fitur finansial lainnya. Tentunya, melalui layanan yang telah ditingkatkan tersebut, pengguna OVO dapat menikmati berbagai layanan dengan lebih mudah dan efektif.

Dengan OVO Premier, pengguna juga bisa melakukan transfer saldo ke rekening bank pribadi.

Bagaimana caranya? Yuk simak.

 Baca Juga: Ternyata Hal Sepele Ini yang Bikin Fitur OVO Paylater Tak Muncul 

Cara Transfer dari OVO ke Rekening Bank

1. Pastikan aplikasi OVO telah upgrade akun ke OVO Premier

2. Pastikan saldo OVO Cash tersedia dan cukup

3. Klik menu 'Transfer' pada laman utama Aplikasi OVO

4. Pilih “Ke Rekening Bank” 5. Pilih “Bank Tujuan” 6. Masukkan “Nomor Rekening” yang akan dituju dan “Nominal Transfer” 7. Klik “Lanjutkan” untuk melakukan transfer 8. Kemudian, akan muncul laman konfirmasi transfer yang berisi detail penerima dan nominalnya.

Pengguna harus memastikan kembali data-data yang terisi telah benar.

Baca Juga: Gak Ribet! Intip Cara Transfer OVO ke DANA Tanpa Upgrade Akun dan Bebas Biaya Admin 9. Apabila sudah benar, maka klik 'Transfer' untuk melanjutkan dan proses transfer sudah berhasil. Lalu, bagaimana jika transfer yang dilakukan belum diterima di rekening tujuan, tetapi saldo OVO sudah berkurang? Pengguna perlu melaporkan hal ini ke pihak terkait melalui call center di 1500696 atau email cs@ovo.id. Adapun, pengguna bisa langsung mengirimkan laporan melalui laman https://www.ovo.id/helpcenter/report/hubungikami.

Selain itu, pengguna OVO harus rela mengeluarkan Rp2.500 untuk biaya transfer bank.

 Baca Juga: Dijamin Panen Keuntungan dan Bisa Pakai Paylater! Ikuti Cara Upgrde OVO Biasa ke OVO Premier Berikut Ini