Find Us On Social Media :

Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin 17 Oktober 2022: Warga Jabodetabek Siap-Siap! BMKG Beri Peringatan 3 Wilayah Ini Bakal Diguyur Hujan Angin Disertai Petir Mulai Sore Hari

Ilustrasi bermotor saat hujan.

GridFame.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan himbauan. Prakiraan cuaca hari ini, Senin 17 Oktober 2022 untuk wilayah Jabodetabek menurut BMKG.

Informasi seputar prakiraan cuaca banyak dicari masyarakat sebelum memulai aktifitas.

Ada baiknya segala sesuatu dipersiapkan mengingat kemunculan cuaca ekstrem beberapa waktu terakhir. Sejumlah wilayah kemungkinan bakal terkena dampak dari perubahan cuaca yang cukup ekstrem. Mulai dari hujan ringan hingga angin kencang di beberapa wilayah. Masyarakat yang tinggal di Jabodetabek sebaiknya hati-hati. BMKG sudah memberikan peringatan akan munculnya hujan angin disertai petir.

Wilayah mana saja?

Yuk simak prakiraan cuaca hari ini.

Baca Juga: [WARNING] 30-an Wilayah Ini Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Hingga Tanggal 15 Oktober 2022

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, seluruh wilayah DKI Jakarta memulai hari dengan cuaca cerah berawan, Senin (17/10/2022). Siang hingga sore hari, sebagian besar wilayah Ibu Kota diguyur hujan.

Kecuali Jakarta Utara yang cerah berawan. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan hujan sedang. Pada malam hari, Jaksel dan Jaktim hujan ringan. Sementara wilayah lain berawan. BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan petir disertai angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore hari. Suhu di Jakarta hari ini berkisar 24-32 derajat celcius. Sementara kelembapannya 70-90 persen. Di Jawa Barat, Kota Bekasi, Depok, dan Kota Bogor mengawali hari dengan cuaca cerah berawan. Siang hingga sore hari, ketiga wilayah tersebut diguyur hujan ringan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Rabu 13 Oktober 2022, Deretan Wilayah Ini Bakal Terkena Hujan Petir, Mulai Dari Jakarta Hingga Sulawesi Malam harinya, Kota Bekasi dan Depok berawan, sedangkan Kota Bogor masih hujan ringan. BMKG menyebutkan, ketiga wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari. Di Banten, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan memulai hari dengan cuaca cerah berawan.

Siang hingga sorenya hujan ringan, dan berawan pada malam hari.

Baca Juga: Warga Yogyakarta Waspada! BMKG Peringatkan Bakal Terjadi Cuaca Ekstrem Rabu 12 Oktober 2022

Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya di Kompas.com dengan Judul "Prakiraan Cuaca BMKG: Potensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang di Sebagian Jakarta dan Bodebek"