Find Us On Social Media :

'Performa Kami Tidak Sebaik Kemarin' Satu Indonesia Patah Hati! Minions Dibabat Habis Taiwan 15-21, 21-15, 21-17, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Ungkap Penyebab Kekalahan di French Open 2022

kevin sanjaya/marcus gideon

GridFame.id - Satu Indonesia patah hati dengan hasil French Open 2022.

Apalagi setelah ganda putra unggulan Tanah Air, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah.

Tiga wakil Indonesia akan berlaga di perempat final French Open 2022. Delapan besar French Open 2022 akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris (28/10) mulai pukul 12.00 siang waktu lokal atau pukul 17.00 WIB.

Namun tiga wakil Indonesia baru akan bertanding mulai pukul 17.30 wajtu lokal atau 22.30 WIB. Satu wakil Indonesia yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bertanding melawan Lu Ching-yao/Yang Po-han (Taiwan) di Court 2. Sedangkan di Court 1, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Setelahnya, ada Jonatan Christie yang harus menghadapi lawan yang cukup sengit, Kodai Naraoka (Jepang).

Sementara itu Minions sudah lebih dulu tersingkir usai ditaklukkan Taiwan setelah bermain dalam 3 gim.

Padahal di Denmark Open 2022, keduanya tampil ciamik meski harus kalah dari juniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto di babak final.

Baru-baru ini Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pun mengungkap penyebab kekalahan mereka di French Open 2022.

Baca Juga: Satu Indonesia Dibuat Geleng-geleng Kepala! Ginting Hingga Kevin/Marcus Angkat Koper di Babak Pertama, Berikut Jadwal French Open Hari Ini

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membeberkan biang kerok kekalahannya di babak pertama French Open 2022. Marcus/Kevin harus kembali gigit jari di tahun 2022, mereka terpaksa memperpanjang puasa gelar sepanjang tahun 2022 lantaran baru saja tersingkir di babak 32 besar French Open 2022, Rabu (26/10/2022). Menghadapi wakil Taiwan, Ching Yao Lu/Po Han Yang, duet yang dijuluki The Minions itu kalah lewat tiga gim dengan skor 15-21, 21-15, 21-17. Hasil ini begitu kontras dengan torehan Marcus/Kevin di ajang sebelumnya, Denmark Open 2022. Pada ajang tersebut, Marcus/Kevin berhasil menembus babak final meski kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. "Bersyukur hari ini kami masih diberikan kesehatan," kata Marcus Fernaldi dikutip Sportfeat dari Kompas.com. "Hari ini kami kurang dapat feel bermain dari awal, mungkin ada sedikit perubahan mulai dari shuttlecock. Tetapi hal itu bukan menjadi alasan kekalahan kami. Performa kami hari ini juga berbeda, tidak sebaik yang kemarin di Denmark Open." Marcus/Kevin sebenarnya berpeluang mengambil kemenangan pada gim ketiga. Pasangan yang menempati ranking dua saat ini itu sempat unggul 8-2 dan terus unggul hingga interval gim penentuan.

Baca Juga: Duh, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Dihadang Lawan Kuat! Berikut Jadwal French Open 2022 Selepas interval, andalan Taiwan mencoba mengubah gaya permainan mereka. Marcus/Kevin yang kurang siap menghadapi hal itu akhirnya kehilangan dominasi mereka hingga kehilangan kemenangan di gim ketiga. "Lawan di gim ketiga juga lebih berani," ungkap Marcus Fernaldi. Mereka bermain cepat di gim ketiga dengan mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu." Senada dengan pasangannya, Kevin Sanjaya juga menyebut lawan mereka bermain jauh lebih baik pada hari ini. "Hari ini lawan bermain cukup baik," Kevin Sanjaya menambahkan. Mereka cukup tenang dengan tidak banyak mati sendiri," tukasnya. Sementara itu, nasib apes juga dialami Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus gugur di babak 32 besar. Ahsan/Hendra harus kalah dari pasangan Taiwan lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 16-21, 21-23. Kendati begitu, Indonesia masih memiliki tiga wakil di sektor ganda putra yang akan bermain pada babak 16 besar French Open 2022. Mereka adalah, Fajar/Rian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca Juga: Waduh! Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Terancam Pulang Duluan Lawan Pasangan Taiwan? Beirkut Hasil Drawing dan Jadwal French Open 2022

Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya di TribunJatim.com dengan Judul "Marcus/Kevin Ungkap Biang Kerok Kekalahannya dari Wakil Taiwan, Gara-gara Shuttlecock?"