Find Us On Social Media :

Bisnis Makin Berkembang dan Banyak Keuntungan, Simak Begini Cara Daftar Merchant Usaha GoPay dengan GoBiz

Cara daftar jadi Merchant Usaha GoPay dengan GoBiz

GridFame.id - Apakah semua penjual atau pemilik usaha bisa bergabung menjadi merchant usaha Gopay?

Tentu saja bisa, berbagai jenis usaha bisa ikut bergabung menjadi merchant usaha GoPay.

Melalui GoPay sekarang Anda bisa langsung daftar sebagai Merchant/Mitra Usaha GoPay dengan GoBiz.

Mulai dari pelaku usaha makanan dan minuman, laundry, kesehatan, penyedia kebutuhan rumah hingga ragam usaha retail dan menerima semua pembayaran melalui kode QR/QRIS.Ada banyak keuntungan menjadi Merchant/Mitra Usaha menggunakan GoBiz.Diantaranya pembayaran dengan GoPay & uang elektronik lainnya, sehingga Anda dapat menerima semua pembayaran mulai dari GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja lebih mudah dengan satu kode QR berstandar pembayaran nasional.Riwayat transaksi yang lengkap sehingga Anda bisa mengontrol bisnis setiap harinya.

Semua transaksi yang dilakukan akan tercatat secara otomatis di GoBiz dan Anda tak perlu lagi membuat catatan manual.Ada laporan transaksi akan dikirimkan setiap harinya melalui email dan pencairan dana dapat dilakukan H+1 hari kerja.Anda juga dapat mengikuti berbagai rekomendasi promo dari GoPay dan nikmati keuntungan transaksi di outletmu.Untuk sistem jualan pre-order, Anda juga bisa menerima pembayaran online via GoPay dengan Payment Link untuk merekap pesanan, masukan harga di GoBiz, dan langsung kirim link ke pelanggan untuk pembayaran.

Baca Juga: Pergi Kemana Saja Lebih Praktis, Simak Begini Cara Bayar Taksi BlueBird Pakai GoPay

Cara daftar menjadi Merchant GoPay

Dilansir dari laman resmi Gojek.com, berikut ini langkah daftar menjadi Merchant GoPay

1. Download GoBiz di PlayStore melalui ponsel Android Anda, lalu daftarkan usaha Anda.

2. Sertakan rincian informasi seperti identitas pemilik (KTP), informasi rekening bank, informasi usaha, dan informasi mengenai outlet usaha Anda di aplikasi GoBiz.

3. Pelajari keuntungan dan ketentuan dari masing-masing layanan, lalu pilih layanan atau fitur (GoFood, GoPay, POS) yang ingin diaktifkan. 4. Tunggu proses verifikasi oleh tim GoPay, proses ini akan memakan waktu kurang lebih 2 hari kerja. 5. Ikuti petunjuk yang terdapat di aplikasi GoBiz.

Jika semua rincian data yang diperlukan telah lengkap, Anda hanya perlu menunggu proses aktivasi oleh tim GoPay.

Untuk layanan GoPay, proses aktivasi akan memakan waktu maksimal 7 hari kerja. Setelah pendaftaran Anda sudah diverifikasi dan disetujui, barulah Anda akan mendapatkan kode QR yang dapat Anda gunakan untuk menerima pembayaran GoPay dan uang elektronik lainnya.

Baca Juga: Beli Token Listrik Pakai GoPay Tak Kunjung Masuk? Tenang, Ini Cara Mengatasinya