Find Us On Social Media :

Saldo di Aplikasi OVO dan Grab Berbeda? Ternyata Ini Penyebabnya

saldo aplikasi di grab berbeda dengan di aplikasi ovo

GridFame.id - Berbeda dengan Gojek yang memiliki Gopay sebagai pembayaran e-walletnya.

Grab bekerja sama dengan OVO sebagai pembayaran non tunai.

Sehingga jika ingin melakukan pembayaran non tunai, mau tak mau harus menginstal aplikasi OVO.

Namun, aplikasi OVO tak hanya untuk pembayaran di Grab saja.

OVO juga bisa digunakan untuk pembayaran lainnya atau bahkan transfer ke sesama e-wallet.

Untuk mengetahui cara transfer OVO ke Shopeepay bisa cek disini Anti Ribet! Ini Dua Cara Transfer OVO ke ShopeePay Lengkap dengan Besaran Biaya Adminnya

Lalu bagaimana ketika dicek saldo di aplikasi OVO dan Grab berbeda?

Baca Juga: Transfer Saldo OVO Gagal, Begini Cara Mengatasinya

Melansir dari help.grab.com, jika saldo pada aplikasi Grab dan OVO berbeda, coba periksa kembali apakah menggunakan nomor hp dan email yang sama atau berbeda.

Apabila baru saja mengganti nomor telepon di OVO maupun Grab coba lakukan sederet hal ini: 

Bagaimana jika sudah terlanjur mengganti nomor di aplikasi Grab terlebih dahulu?

Jangan panik bisa diatasi dengan melakukan hal-hal ini:

  1. Dari halaman depan aplikasi, pilih menu Pembayaran.
  2. Tekan OVO Cash.
  3. Pilih Hapus untuk menghapus akun OVO yang sebelumnya terhubung di aplikasi Grab.
  4. Setelah berhasil, pastikan kembali nomor pada kedua aplikasi sudah sesuai. Kemudian buka menu Pembayaran, dan klik Aktifkan OVO Cash > tekan Aktifkan Sekarang pada halaman depan OVO (jika tombol tidak muncul, perkecil ukuran font pada pengaturan handphone Anda) untuk menghubungkannya ke nomor Anda.

Sampaikan pada kami apabila saldo OVO Anda masih bermasalah setelah mencoba langkah-langkah di atas untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Baca Juga: Transfer Saldo OVO ke Bank Mendadak Macet? Begini Mengatasinya