Find Us On Social Media :

Gratis Biaya Penanganan! Simak Ini Keuntungan Pakai Metode Pembayaran COD saat Belanja di Shopee

Pembayaran Shopee COD

GridFame.id - Segala kemudahan bisa didapatkan di aplikasi COD (Bayar di Tempat) adalah metode pembayaran yang dilakukan secara langsung di tempat, setelah pesanan dari kurir diterima oleh Pembeli.

Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan fitur ini.

Apa saja keuntungan Shopee COD?

Baca Juga: Dilansir dari laman resmi Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) berlaku tanpa min. pembelian dengan maks. pembelian Rp5.000.000 per pesanan.

Untuk metode pembayaran COD (Bayar di Tempat), tidak ada biaya yang dikenakan ke Penjual.

Biaya penanganan yang berlaku untuk seluruh Pengguna Shopee dengan ketentuan berikut:

1. Untuk pesanan COD (Bayar di Tempat) pertama s/d ke-3 kali akan dikenakan biaya penanganan sebesar 0%.

2. Untuk pesanan COD (Bayar di Tempat) ke-4 dan seterusnya akan dikenakan biaya penanganan sebesar 4%.

3. Pengguna yang teridentifikasi sebagai Dropshipper, baik dengan mengaktifkan tombol fitur dropship ataupun yang teridentifikasi pernah melakukan transaksi COD (Bayar di Tempat) ke lebih dari 3 alamat yang berbeda, akan dikenakan biaya penanganan sebesar 10%.

4. Penjual yang teridentifikasi secara sistem memiliki pesanan dropship melebihi pesanan normal, maka seluruh pesanannya akan dikenakan biaya penanganan sebesar 10%.

5. Pengguna yang teridentifikasi menggunakan browser Komputer/Handphone saat melakukan checkout dikenakan biaya penanganan sebesar 10%.

Baca Juga: Pembeli harus melakukan pembayaran secara tunai ke kurir sebelum menerima/membuka paket.

Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) Pembeli dinonaktifkan sementara apabila Pembeli pernah membatalkan pesanan sebanyak 2 kali dalam 60 hari kalender.

Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) Pembeli akan diaktifkan dan dapat digunakan kembali secara otomatis setelah 60 hari kalender terhitung dari tanggal metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) dinonaktifkan.

Shopee juga memiliki program yang mendukung pengembalian barang di tempat untuk pesanan dengan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat).

Akan tetapo fitur ini berlaku khusus jasa kirim Shopee Xpress Hemat, Shopee Xpress Sameday, dan Shopee Xpress Standard, yaitu program COD Cek Dulu.

Baca Juga: Tinggal Hitungan Hari Lagi Harbolnas 11.11! Begini Cara Belanja Puas di Flash Sale Shopee Bayar Pakai Metode COD