GridFame.id – Apa bisa membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah terkirim?
Apakah akan jadi bermasalah atau malah kena blacklist?
Bila berbicara mengenai layanan pembatalan di aplikasi Tokopedia, tentu terdapat syarat dan ketentuannya sendiri.
Jika Anda ingin menggunakan layanan ini, maka ketahui beberapa poin penting untuk pengajuan pembatalan yang sudah dikirim penjual.
Dikutip dari laman resminya, biasanya proses pengajuan pembatalan akan muncul selama 3 jam setelah pembayaran terverifikasi oleh Tokopedia.
Salah satunya Anda harus mendapat persetujuan dari pihak penjual dikarenakan pesanan sudah dikirim.
Pengajuan pembatalan pesanan Anda akan direspon oleh penjual hingga maksimal 1x24 jam hari kerja terhitung sejak pesanan terverifikasi.
Pesanan yang berhasil dibatalkan maka uang otomatis akan dikembalikan dalam bentuk saldo
Anda bisa saja tetap membatalkan pesanan di Tokopedia dengan mengikuti langkah berikut.
Simak yuk!
Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia
- Pertama buka aplikasi Tokopedia di smartphone dan pastikan sudah di versi terbaru.
- Pada tampilan utama aplikasi, silahkan buka icon notifikasi atau juga akun kemudian klik ‘Daftar Transaksi’ dan klik ‘Detail Pesanan’
- Setelah masuk ke ‘Detail Pesanan Anda’ silahkan klik tanda titik tiga lanjutkan untuk klik ‘Batalkan Pesanan’
- Anda diharuskan untuk memilih alasan pembatalan silahkan pilih alasan yang tersedia.
- Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas selanjutnya ‘Konfirmasi Batalkan Pesanan’
- Proses pembatalan pesanan Anda berhasil dibatalkan otomatis.
Meski demikian, penjual pun berhak menolak pengajuan pembatalan dari pihak pembeli dengan alasan tertentu.
Semoga membantu!
Baca Juga: Belum Terima Verifikasi Tiket Pesawat dari Tokopedia? Tenang Dulu, Ikuti Langkah yang Satu Ini!