GridFame.id - Pengguna layanan DANA Delivery harus tahu.
Seperti diketahui, DANA bekerja sama dengan beberapa jasa pengiriman untuk memberikan layanan pengantaran barang.
Fitur ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat maupun UMKM melakukan pengiriman barang secara praktis dan terintegrasi melalui satu platform, DANA Delivery.
Dengan adanya DANA Delivery di aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilihnya.Ada berbagai pilihan jasa pengiriman yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.
Diantaranya GoSend, GrabExpress, AnterAja, dan MrSpeedy.Saat ini area layanan Delivery mencakup area JABODETABEK saja.
Banyak keuntungan menggunakan layanan DANA Delivery karena tersedia berbagai pilihan kurir.
Pengguna juga bisa melacak pengiriman paket real-time.
Pembayaran pengiriman lebih aman dan praktis menggunakan Saldo DANA.
Jika barang diterima dalam kondisi rusak, pengguna juga bisa melakukan klaim agar uang bisa kembali.
Baca Juga: Banyak yang Tak Tahu! Begini Cara Dapat Voucher DANA Agar Lebih Hemat
Cara Mengajukan Klaim AnterAja di DANA Delivery
Dilansir dari laman resmi dana.zendesk.com, apabila Anda menggunakan layanan AnterAja, maka dokumen yang dibutuhkan adalah:
1. Foto kerusakan barang
2. Bukti pembelian atau sejenisnya yang bisa mencantumkan nilai barang tersebut
3. Surat klaim barang yang sudah diisi dan ditanda tangani.
Dokumen tersebut harus dikirimkan dalam bentuk softcopy ke cs.client@anteraja.id.
Dokumen tersebut harus dikirimkan langsung ke logistik terkait masing-masing, baik itu dalam bentuk hardcopy atau softcopy untuk proses pengajuan klaim.
Jika dokumen tidak dikirim maka tidak dapat diproses.
Proses pengajuan berlangsung 7x24 jam di hari kerja sejak klaim diajukan.
Waktu yang dibutuhkan untuk penggantian tersebut tergantung pada nilai barang yang di klaim, kecuali untuk MrSpeedy penggantian akan dilakukan setiap hari Senin.