Find Us On Social Media :

Kurang Bayar Saat Lapor SPT Bisa Dilunasi Via Tokopedia, Begini Caranya

GridFame.id - Jangan lupa lapor SPT ya!

Soalnya batas waktu lapor SPT (Surat Pemberitahan Tahunan) kian dekat, yakni 31 Maret 2023 untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dan 30 April 2023 untuk Wajib Pajak Badan.

Oleh sebab itu, sebelum jatuh tempo, wajib pajak-baik pribadi maupun badan bisa membayar PPh 29 atau SPT Pajak Kurang Bayar lewat fitur Pajak Online di Tokopedia.

Kehadiran fitur Pajak Online tidak lepas dari sinergi antara Tokopedia bersama DJP Kemenkeu (Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan).

Lewat fitur Pajak Online ini, masyarakat bisa membayar berbagai jenis pajak, seperti Pajak Penghasilan (PPh 21, PPh 22, PPh 23, PPh 24, PPh 25 dan PPh 29), Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan Bea Materai.

Selain Pajak Online, masyarakat juga bisa membayar PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), Bea Cukai, dan SBN (Surat Berharga Negara) lewat MPN (Modul Penerimaan Negara) di Tokopedia.

"Transaksi melalui fitur Pajak Online berkontribusi lebih dari 70% dari total transaksi lewat MPN di Tokopedia," tutur Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (27/3/2023).

Cara melakukan pembayaran SPT Kurang Bayar di Tokopedia pun terbilang mudah.

Untuk mengetahui langkah-langkah pembayaran SPT kurang Bayar usai melakukan lapor SPT, simak informasi lengkapnya berikut ini:

Cara Pembayaran SPT Kurang Bayar di Tokopedia

Mudah banget kan?

Semoga membantu ya!

Baca Juga: Mau Laporkan Produk Palsu di Tokopedia? Langsung Lakukan Cara Ini Supaya Cepat Diproses!