GridFame.id - Apakah Anda pengguna Indodana Paylater?
Kalau ya, berarti harus simak informasi yang satu ini dulu.
Terkadang, pengguna memiliki kendala di mana Indodana Paylater tidak bisa digunakan meski masih ada limit yang tersisa.
Hal itu tentunya cukup mengganggu, apalagi jika Indodana Paylater ini terhubung ke beberapa e-commerce yang bekerjasama.
Perlu diketahui juga bahwa tagihan Indodana Paylater akan berpengaruh kepada pinjaman dana lain yang bekerjasama dengan Indodana meski menggunakan nama berbeda.
Jadi, mari cari tahu kenapa Indodana Paylater tidak bisa digunakan meski masih ada limit.
1. Masih memiliki tagihan Paylater yang terlambat
Penyebab pertama adalah dikarenakan masih memiliki tagihan Paylater yang belum dibayarkan atau sudah melebihi tanggal jatuh tempo.
Jika sudah demikian, maka pihak Indodana akan memberikan peringatan melalui email atau SMS.
Jika masih belum ada tindak lanjut mengenai pembayaran, maka penggunaan limit kredit Indodana tidak akan bisa digunakan.
2. Masih memiliki Pinjaman Dana Tunai yang masih berjalan
Kemudian untuk penyebab kedua adalah dikarenakan pengguna masih memiliki pinjaman dana tunai yang masih berjalan.
Jika masih memiliki pinjaman dana tunai, sesuai syarat dan ketentuan Indodana, maka limit Indodana Paylater belum bisa digunakan sampai pinjaman tersebut telah kalian lunasi.
3. Adanya aktivitas mencurigakan yang terdeteksi di akun pengguna
Lalu untuk penyebab Indodana tidak bisa digunakan yang terakhir adalah adanya aktivitas yang mencurigakan di akun pengguna.
Ini jadi salah satu tindakan dari sistem Indodana jika terjadi aktivitas mencurigakan di akun pengguna.
Tanpa pengguna mengetahui hal ini, Indodana akan langsung membekukan penggunaan limit Indodana sementara waktu sampai pengguna melakukan komplain ke pihak Indodana.
Lalu, bagaimana jika tidak ada ketiga masalah di atas namun paylater masih belum bisa digunakan?
Cara terakhir adalah dengan menghubungi CS Indodana Paylater apabila mendeteksi ada tindak mencurigakan.
Bisa menghubungi Call Center Indodana di nomor Telepon (021) 4059 5888 atau melalui Email di cs@indodana.com.
Sampaikan keluhan kepada pihak Indodana dengan jelas dan lengkap agar nantinya pihak Indodana bisa membantu masalah yang dihadapi.