GridFame.id - Simak cara beli token listrik lewat aplikasi DANA.
Ya, kita bisa banget beli token listrik lewat dompet digital seperti DANA.
Cara melihat token listrik di DANA juga perlu diperhatikan.
Pasalnya, ada kalanya pelanggan mengira beli token listrik di DANA tidak masuk karena tidak tahu cara melihat nomor token yang telah dibeli.
Tapi tenang saja, karena akan ada solusi juga kalau sampai hal ini terjadi.
Cara Beli Token Listrik di DANA
Cara beli token listrik di aplikasi DANA adalah sebagai berikut:
- Buka aplikasi DANA
- Di halaman utama, pilih menu "Listrik"
- Pilih tipe layanan "Prabayar" Masukkan Nomor Pelanggan (PLN ID)
- Pilih nominal token, lalu lanjutkan ke halaman pembayaran.
- Jika transaksi berhasil, maka akan muncul pemberitahuan
- Tap “Lihat Transaksi” kemudian scroll ke bawah untuk melihat 20 digit kode token listrik (stroom/token)
- Transaksi selesai
Harga token listrik di aplikasi DANA dapat dilihat di aplikasi tersebut pada saat pengguna melakukan pemilihan nominal yang akan dibeli.
Solusi Kalau Token Listrik dari DANA Tidak Masuk
Adapun solusi jika beli token listrik di DANA tidak masuk, pengguna dapat menghubungi DANA Customer Care di nomor 1500 445, email help@dana.id, WhatsApp ke 08191 1500 445, atau lewat akun Twitter @danawallet.
Perlu diketahui, DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan nonkartu secara digital, baik online maupun offline dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya.
Jika berhasil beli token listrik di DANA, selanjutnya pengguna harus memasukkan 20 digit token listrik tersebut ke meteran di rumah.
Baca Juga: Begini Cara Beli Tiket KRL Lewat Aplikasi Gojek Jika Tak Punya Kartu E-Money, Gampang Banget!
Berikut cara memasukkan token listrik ke meteran PLN:
- Pastikan Anda telah mendapatkan nomor token listrik PLN.
- Tekan 20 angka yang Anda dapatkan pada alat meteran PLN Prabayar.
- Setelah 20 angka dimasukan dengan tepat, tekan tombol enter pada meteran.
- Notifikasi “ACCEPTED” akan muncul pada layar jika nomor token listrik yang Anda masukan sudah benar dan jumlah kWh listrik Anda akan bertambah.
- Jika notifikasi “REJECTED” muncul, tandanya pengisian ulang token listrik PLN gagal.
- Periksa kembali nomor yang Anda masukan pada alat meteran.
Baca Juga: Gak Pake Antri, Simak 7 Cara Beli Tiket Bioskop Online Terbaru 2023 Bahkan Bisa Pesan Makanan Juga