Terdapat dua layanan e-Porter, yakni "Pesan Langsung" dan "Pesan Terjadwal".
Untuk saat ini, aplikasi e-Porter baru ada di Playstore untuk Android dan dalam waktu dekat bisa diunduh di App Store untuk iOS.
Berikut cara pesan porter secara online:
- Unduh aplikasi e-Porter
- Lakukan pemdaftaran dengan memasukkan alamat email, nama, dan password yang akan digunakan
- Lakukan verifikasi dengan memasukkan Kode OTP yang dikirimkan melalui alamat e-mail yang didaftarkan
- Masuk ke akun e-Paspor menggunakan e-mail dan password yang didaftarkan
Melakukan pemesanan porter dengan ketentuan sebagai berikut:
- Pemesanan langsung, dengan melakukan QR atau ID Porter terdekat untuk mendapatkan Porter secara instan
- Pemesanan terjadwal, dengan memasukkan kode booking kereta/VA untuk memverifikasi data. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan nomor porter selama 15 menit sebelum tiba di stasiun tujuan dan dapat melakukan pembayaran
Layanan e-Porter telah hadir di 15 stasiun kereta api di Indonesia, antara lain:
- Stasiun Bandung
- Stasiun Bekasi
- Stasiun Cirebon
- Stasiun Cirebon Prujakan
- Stasiun Gambir
- Stasiun Jatinegara
- Stasiun Madiun
- Stasiun Malang
- Stasiun Pasar Senen
- Stasiun Purwokerto
- Stasiun Semarang Tawang
- Stasiun Solo Balapan
- Stasiun Surabaya Gubeng
- Stasiun Surabaya Pasar Turi
- Stasiun Yogyakarta
Nantinya, penggunaan aplikasi ini di stasiun besar PT Kereta Api Indonesia (Persero) dapat melayani pemesanan porter dan mendukung pogram penataan porter, serta mengikuti transformasi digital yang dilakukan perusahaan.
Baca Juga: Promo Tiket Kereta Api Spesial 12.12 Cuma Bayar 80%! Ini Daftar Kereta dan Cara Mendapatkannya