Find Us On Social Media :

Hari Ini Terakhir! Begini Cara Daftar Mudik Gratis KAI di Stasiun Pasar Senen

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran mulai 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024

GridFame.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar program mudik gratis 2024 dengan kuota 480 tiket.

Pendaftaran mudik gratis 2024 dilaksanakan secara online dan offline.

Pada mudik gratis 2024 ini KAI menyediakan kereta api (KA) Tawangjaya Premium kelas ekonomi relasi Pasar Senen-Semarang Tawang Bank Jateng keberangkatan 2 April 2024.

Program mudik gratis ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan syarat wajib memiliki KTP atau tercatat dalam Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku.

Pendaftaran mudik gartis secara offline dapat dilakukan di Stasiun Pasarsenen selama 25-26 Maret 2024 pukul 09.00-16.00 WIB.

Sementara pendaftaran secara online berlangsung pada 26 Maret 2024 pukul 14.00 WIB melalui aplikasi Access by KAI yang dapat diunggah di Play Store maupun iOS.

Pendafataran online ini dapat dilakukan tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, yakni dengan cara memilih relasi Pasar Senen-Semarang Tawang Bank Jateng atau relasi parsial di antara kedua stasiun tersebut.

Kendati demikian, KAI memberikan ketentuan untuk mudik gratis ini yaitu 1 pemesan dibatasi hanya boleh memesan maksimum 4 tiket.

1 orang peserta mudik dapat membawa 1 bayi berusia di bawah 3 tahun tanpa mengurangi kuota peserta namun tidak mendapatkan nomor tempat duduk.

Sementara proses check-in dan boarding tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga: Lolos jadi Peserta Mudik Gratis? Ini 6 Rincian Biaya yang Tetap Harus Disiapkan