Follow Us

Western Union Luncurkan Layanan Kirim Uang via Apple Pay

Andri Alfansyah - Kamis, 06 April 2017 | 15:46
Western Union Luncurkan Layanan Kirim Uang via Apple Pay

Apple Pay ternyata tidak hanya dapat digunakan bertransaksi dan berdonasi saja. Namun kini layanan pembayaran mobile dari Apple tersebut juga sudah bisa digunakan untuk mengirimkan uang melalui Western Union.

Western Union dalam siaran persnya seperti dikutip Cult of Mac mengumumkan bahwa para pelanggannya dapat mentransfer atau mengirimkan uang hingga ke 200 negara secara aman dan nyaman melalui perangkat mobile.

Namun layanan pengiriman uang dengan menggunakan Apple Pay via Western Union baru tersedia di Amerika Serikat. Dan Western Union menurut rencana bakal mengekspansinya ke Inggris.

“Today, 60 percent of all Western Union digital money transfer transactions globally are initiated via a mobile device,” Khalid Fellahi, senior vice president and general manager at Western Union Digital, said in a statement. “By bringing Apple Pay as a payment method in the U.S. and later to the U.K., Western Union is delivering an exceptional experience across our mobile platform, allowing our customers to conveniently and reliably move money, whenever they please.”


Baca juga:


Kemudahan mengirimkan uang dengan Apple Pay via Western Union hadir menyusul Apple beberapa waktu meluncurkan fitur donasi via Apple Pay ke organisasi-organisasi nirlaba dunia di AS dan Inggris.

Jumlah negara yang mendukung layanan Apple Pay sendiri sudah semakin banyak. Tahun ini, Apple sudah mengekspansi layanan pembayarannya ini ke Irlandia dan Taiwan. Sehingga saat ini Apple Pay sudah tersedia 15 negara.

Adapun daftar negara berikutnya yang bakal mendapatkan giliran menikmati layanan Apple Pay adalah Polandia dan Korea Selatan, Jerman, dan Italia. Tidak diketahui kapan layanan ini bisa masuk ke Indonesia.

Buat yang berada di AS dan ingin mengirimkan uang ke keluarga atau sanak saudara di Indonesia, kamu bisa mengunduh aplikasi Western Union di tautan ini.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/475141/western-union-lets-use-apple-pay-send-money/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest