GridFame.id - Ini dia cara mengembalikan akun DANA jika nomor HP-nya sudah hangus.
Saat pertama kali membuat akun DANA, Anda diminta untuk mengisi nomor HP yang aktif.
Nomor HP yang aktif adalah salah satu hal yang wajib Anda punya sebelum membuat akun DANA.
Sebab, nomor HP tersebut nantinya bakal dijadikan nomor reking pribadi Anda di aplikasi DANA.
Dengan nomor tersebut, Anda bisa menyimpan, menerima, dan mengirim saldo DANA.
Selain itu, nomor HP tersebut juga digunakan untuk mengirimkan kode rahasia.
Kode rahasia atau OTP biasanya dikirimkan saat Anda login ke akun DANA.
Lalu, bagaimana jika nomor HP yang terdaftar dai DANA sudah hangus?
Apakah akun DANA dengan nomor HP tersebut bisa dikembalikan lagi?
Jawabannya adalah bisa, begini caranya.
Simak penjelasannya di bawah ini!
Baca Juga: Gagal Transfer Dari OVO ke DANA, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Melansir dari dana.zendesk.com, akun DANA yang nomor HP-nya sudah hangus masih bisa dikembalikan, kok.
Berikut caranya!
Anda mungkin tidak bisa mengatasinya lewat aplikasi DANA secara langsung.
Namun, Anda bisa menghubungi customer service DANA untuk menghapus nomor yang hangus dan menggantinya dengan yang baru.
1. Silahkan sampaikan keluhan Anda ke help@dana.id atau hubungi Customer Care DANA disini untuk bantuan lebih lanjut.
2. Catat nomor tiket pengaduan yang diberikan oleh tim DANA Customer Care.
3. Rekam dan siapkan video selfie sambil memegang selembar kertas yang berisi nomor ponsel baru, nomor tiket pengaduan, dan tanda tangan di kertas tersebut.
4. Kirimkan video selfie tersebut ke alamat email help@dana.id untuk diproses lebih lanjut.
Setelah itu, Anda tinggal menunggau perubahan nomor ponsel DANA Anda yang sedang diproses.
Source | : | dana.zendesk.com |
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar