GridFame.id - TikTok Shop kini sudah kembali beroperasi.
Banyak yang mulai melebarkan bisnisnya ke TikTok Shop.
Soalnya, pengguna aplikasi TikTok di Indonesia sangat banyak.
Tentunya ini menjadi ladang bagi para pemilik usaha.
Namun, tentu saja tak semua perjalanan seller atau penjual mulus-mulus saja.
Ada beberapa seller, terutama pemula, yang mengeluh produknya tak laku-laku.
Padahal, produk yang dijual adalah produk yang viral dan berkualitas.
Lalu, apa kira-kira penyebabnya?
Ada 3 kesalahan umum yang sering dilakukan seller, sehingga produknya tak kunjung laku.
Apa saja kesalahan yang dimaksud di atas?
Simak sampai tuntas, yuk!
Baca Juga: Ini Dia 4 Produk yang Paling Laku dan Cuan Kalau Dijual di TikTok Shop
Merangkum dari YouTube Iyandri dan beberapa sumber lainnya, berikut 3 kesalahan yang sering dilakukan oleh seller pemula.
Sebagian besar pemula hanya mengunggah produk di etalase saja.
Dengan harapan, akan ada pembeli yang membelinya.
Ini jadi kesalahan besar karena pengguna TikTok tidak akan tahu produk yang Anda jual jika tidak melakukan promosi.
Jika ingin menjual produk di TikTok Shop, pastikan Anda juga membuat konten promosi.
Misalnya membuat video penjelasan produk.
Dalam membuat konten produk pun, Anda tidak boleh asal buat saja.
Pastikan konten Anda memenuhi standar agar bisa FYP dan diketahui banyak orang.
Konten yang baik setidaknya memenuhi beberapa aspek berikut ini:
- Kualitas video baik (tidak blur atau pecah).
- Caption video memuat keyword terkait produk.
- Durasi video tidak terlalu panjang (to the point).
Ketika berjualan di TikTok Shop, ada beberapa aturan yang harus ditaati para seller.
Aturan ini bisa diakses pada laman TikTok Shop Seller Center.
Jika mengabaikan aturan yang diberikan, akun seller Anda bisa mendapatkan poin pelanggaran.
Ini tentunya akan berpengaruh juga terhadap penjualan produk di toko Anda.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Berikut Cara Daftar TikTok Shop Seller Center Supaya Cuan Nambah
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Hani Arifah |
Komentar