Find Us On Social Media :

Kontras dengan Ayahnya yang Jadi Bos Pertamina, Anak Ahok Ini Jualan Sampai Jatuh Sakit & Hanya Ditemani Temannya

Ayahnya jadi bos Pertamina, anak Ahok ini malah jualan sampai jatuh sakit

GridFame.id - Setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kini Ahok semakin bersinar setelah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu diutarakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di kompleks Istana Kepresidenan Jumat (22/11/2019).

"Kami membutuhkan seseorang yang bisa melakukan terobosan. Kami butuh sosok penggebrak itu (di Pertamina)," kata Menteri Erick.

Politisi PDI-P itu bakal dipercaya untuk membenahi perusahaan energi pelat merah yang pernah disebut sebagai "negara dalam negara" itu.

Baca Juga: Jauh Sebelum Mbak You, Peramal Ini Sudah Sebut Syahrini Pernah Nikah Diam-Diam dengan Suami Orang: 'Ninggalin Luna Dapat Ampas'

Sebab, Pertamina sebelumnya memegang hak untuk memberikan konsesi minyak dan gas kepada perusahaan lain, dilaporkan Nikkei.

Perusahaan yang pernah menjadi lumbung uang Indonesia di periode 1967-1998 itu acap dikritik karena birokrasinya terlalu gemuk dan tidak efektif.

Selain itu, seperti diberitakan media Singapura The Straits Times, Pertamina yang merupakan BUMN strategis juga disebut dilanda korupsi.