Find Us On Social Media :

Masuk Libur Natal & Tahun Baru, One Way Berlaku dari Cikampek Sampai Kalikangkung Mulai Hari Ini, Simak Hari dan Jamnya

Hari ini berlaku one way Cikampek sampai Kalikangkung

GridFame.id - Warga Indonesia kini mulai memasuki libur Natal.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di musim libur Natal dan Tahun Baru, Kementerian Perhubungan (Kemnhub) bersama Korps Lalu Lintas Polri ( Korlantas) akan memberlakukan sistem satu arah atau one way.

Penerapannya akan berlangsung pada Sabtu (21/12/2019) dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB yang diprediksikan bakal menjadi puncak dari arus mudik.

Baca Juga: Lama Tak Muncul, Kabar 5 Artis Lawas Ini Mengejutkan! Nomor 3 Malah Ngaku Sudah Siapkan Kain Kafan!

Sementara, sistem satu arah ini akan berlangsung mulai dari km 70 Cikampek Utama (Cikatama) sampai km 424 Gerbang Tol Kalikangkung.

"Dari Kakorlantas disampikan bahwa prediksi peningkatan pemudik atau pengguna jalan sebesar 6 persen, dibandingkan periode libur Natal tahun lalu, atau meningkat 49 persen bila dibandingkan dengan hari biasa," ucap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, dalam keterangan resminya, Jumat (20/12/2019).

"Selain itu, karena telah kami berlakukan pembatasan operasional mobil barang pada 20 dan 21 Desember salah satunya di sepanjang jalan tol Cipali sehingga diharapkan akan memudahkan pengendalian dari petugas di jalan tol dan pengalihan kendaraan yang akan menuju ke Jakarta melalui jalur Pantura," kata dia.