Find Us On Social Media :

Jakarta Berpotensi Hujan Lebat & Petir, Berikut Peringatan Dini BMKG pada 3 Januari 2020 untuk 24 Wilayah di Indonesia

Peringatan dini BMKG untuk 24 wilayah di Indonesia

GridFame.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika  (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Indonesia 3 Januari 2019.

Hingga pukul 07.25 WIB, Jumat (3/1/2020), berikut adalah sejumlah peringatan dini yang telah dikeluarkan BMKG, dikutip dari situs dan akun Twitter BMKG:

1. Sumatera Utara

Peringatan Dini Cuaca Sumut, 03 Januari 2020, pukul 06.30 WIB BMKG memperkirakan, potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pkl 07.00 WIB di Langkat, Asahan dan dapat meluas ke Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo Labura dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Bantuan Uang Lebih Tepat Untuk Korban Bencana Alam Daripada Barang, Begini Penjelasannya

2. Sumatera Selatan

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang dengan durasi singkat pada siang/sore dan malam hari di sejumlah wilayah.

3. Jambi

Waspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

4. Lampung

Waspadai potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Lambar, Pesibar, Tanggamus, Pesawaran, Balam, Lamsel, Lamtim, Metro, Lamteng, Way Kanan, Lampura, Tuba, pada sore dan malam hari.