Find Us On Social Media :

9-12 Januari 2020 Wilayah Jabodetabek Waspada Hujan Sedang hingga Lebat, BMKG Sebut Tak Se-ekstrem Saat Tahun Baru

Illustrasi Hari Ini, Jabodetabek Berpotenti Mengalami Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

GridFame.id - Cuaca yang tak menentu belakangan membuat kita harus selalu waspada.

Terlebih dengan adanya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun baru 2020 ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun terus memberikan update informasi terkait prediksi cuaca di Indonesia.

Seperti kali ini, BMKG kembali memberikan update rilis cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Menurut informasi yang dibagikan di Twitter resmi @InfoHumasBMKG pada Rabu (8/1/2020), BMKG memberi peringatan soal adanya potensi hujan lebat.

Baca Juga: Sembuh dari Kanker Getah Bening, Aldi Taher Ingat Pesan Ini dan Janji Lanjutkan Semangat Mendiang Ria Irawan dan Julia Perez

Warga diimbau untuk waspada akan terjadinya hujan sedang hingga lebat di wilayah Jabodetabek mulai dari 8 hingga 12 Januari 2020.

 Seperti yang telah dirilis BMKG sebelumnya bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi.

Hasil analisis dinamika atmosfer menunjukkan aktivitas monsun Asia masih signifikan, gelombang atmosfer (MJO) masih aktif di wilayah Indonesia.

Pola konvergensi angin yang memanjang mulai dari Banten bagian utara hingga Nusa Tenggara sebagai akibat adanya pusat tekanan rendah di Barat Laut Australia dan Bibit Siklon Tropis di sekitar Teluk Carpentaria Australia.

Baca Juga: Selaras dengan Mbah Mijan, Wirang Birawa Ungkap Hal Ini dan Turut Beri Dukungan Pada Rizky Febian Atas Laporan Polisi Kematian Lina