Find Us On Social Media :

Berita Virus Corona Terkini: Istana Pastikan Seluruh WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Dinyatakan Sehat

WNI dari Wuhan dinyatakan sehat

GridFame.id - Istana Kepresidenan melalui Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, memastikan semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari Wuhan, China, telah dinyatakan sehat sesuai standar WHO (World Health Organization).

“Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi kemanusiaan ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO,” kata Fadjroel melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Baca Juga: Berita Virus Corona Terkini: Pemerintah China Ternyata 'Berbohong' Selama Ini, Sembunyikan Informasi Ini Rapat-rapat hingga Akhirnya Mewabah

Ia memastikan, Pemerintah menjalankan semua proses evakuasi kemanusiaan dan transit observasi ini berdasarkan Inpres Nomor 4/2019 dibawah koordinasi dua Menteri Koordinator, Menkopolhukam dan Menko PMK.

Fadjroel pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung pemulangan WNI dari Wuhan.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus ikhlas menunjukkan nilai perikemanusiaannya dalam menyambut pulang 245 WNI saudara sebangsa setanah air kita,” jelasnya.