Find Us On Social Media :

Buat Chrisye Yakin Jadi Mualaf, Sebelum Meninggal Istrinya Sempat Ungkap Suaminya Masih Jadi Tulang Punggung Meski Telah Tiada

Istri Chrisye sempat ungkap suaminya masih jadi tulang punggung

GridFame.id - Wafatnya istri dari almarhum Chrisye, Yanti Noor pada Sabtu (08/02/2020) kembali membuat dunia hiburan Tanah Air kembali berduka.

Kabar meninggalnya Yanti Noor diketahui dari unggahan instagram Stanley Tulung, seorang pengamat musik.

Dikabarkan Yanti Noor meninggal akibat stroke dan jenazah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, dekat dengan makam almarhum Chrisye.

Sebelum meninggal, ada kisah yang cukup menyentuh dari Chrisye dan Yanti.

Baca Juga: Setia Temani Keliling Dunia, Nagita Slavina Sebut Raffi Ahmad Tak Ikhlas Beri Hadiah, Ternyata Isinya Barang Ini!

Pada awal tahun 1981, Chrisye mendekati sekretaris Guruh Soekarnoputra, yaitu Gusti Firoza Damayanti Noor (Yanti).

Saat yakin ingin menikah dengan Yanti, ada satu yang menjadi penghalang yakni agama karena Chrisye non-muslim sementara Yanti adalah seorang muslim.

Soal ini, Chrisye berujar, "Sebetulnya ada hal yang sudah mengusik saya, jauh sebelum bertemu Yanti. Yakni, krisis keimanan saya. Di tengah kesibukan saya bermusik, sebetulnya saya merasakan kesepian yang misterius. Saya seperti merindukan sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan bentuknya. Diam-diam saya menekuni agama Islam, hingga suatu saat saya menjadi sangat yakin. Saya ingin memeluk Islam.”