Find Us On Social Media :

Berita Virus Corona Terkini: Pengorbanan Para Perawat yang Tangani Pasien Virus Corona Jadi Gundul, Ternyata Ini Penyebabnya

Para perawat dari Shaanxi menggunduli rambut mereka sebelum berangkat ke kota Wuhan untuk memerangi virus corona.

 

GridFame.id - Kasus virus corona kini masih terus menjadi sorotan.

Pasalnya, penyebaran wabah corona ini kian bertamabah dan meluas.

Para tenaga medis dari berbagai daerah pun banyak diperbantukan untuk menjadi relawan di Wuhan.

Sejumlah perawat yang menangani pasien virus corona "Covid-19" di Wuhan, China, dilaporkan menjadi gundul demi mengurangi penularan.

Keputusan untuk membuat kepala plontos merupakan bagian dari pengorbanan mereka dalam bertugas di garda terdepan kota asal penyebaran virus.

Hingga Jumat (14/2/2020), virus corona yang dulunya dikenal sebagai 2019-nCov itu telah membunuh lebih dari 1.000 orang dan menginfeksi hingga 65.000.

Baca Juga: Semakin Janggal! Karen Pooroe Ternyata Pernah Ditodong Pistol Oleh Arya Sebelum Putrinya MeninggalSebuah unggahan dari harian pemerintah China, People's Daily, memperlihatkan para perawat memangkas rambut mereka hingga menjadi gundul.

Dilansir Business Insider Selasa (11/2/2020), mereka berasal dari Provinsi Shaanxi, yang bersiap untuk ditugaskan ke Wuhan.

"Respek! Tim perawat dari Shaanxi menggunduli kepala mereka jelang tugs di pusat virus corona untuk menghindari infeksi silang," ulas People's Daily.