Find Us On Social Media :

Empon-Emponan Diserbu Sejak Wabah Virus Corona, Dosen ITB Justru Sarankan Hindari Kunyit dan Temulawak Sementara Waktu, Kenapa?

Manfaat kunyit dan empon-empon lainnya sebagai obat

GridFame.id - Semenjak virus corona (Covid-19) masuk ke Indonesia, banyak masyarakat di tanah air yang menjadi rutin mengonsumsi jamu atau empon-empon.

Hal ini dikarenakan keduanya dinilai dapat memperkuat daya tahan tubuh seseorang.

Diketahui orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah memang sangat rentan sekali terserang virus penyebab penyakit, termasuk virus corona.

Baca Juga: Ikut Turun Tangani Virus Corona, Suami Vega Darwanti yang Seorang Dokter Beri Pesan Ini & Banjir Doa dari Banyak Orang

Seperti dikatakan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, tak ada yang lebih ampuh untuk menangkal Covid-19 selain imunitas tubuh yang kuat.

"Tidak ada di dunia ini yang lebih hebat (menangkal virus Corona), lebih bagus, kecuali imunitas tubuh kita sendiri," kata Terawan dikutip dari Tribunnews (4/3/2020).

Meski begitu, beberapa hari terakhir viral diskusi grup Whatsapp dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) di masyarakat terkait anjuran untuk menghindari beberapa bahan dasar dari jamu dan empon-empon tersebut.