Find Us On Social Media :

Tak Melulu Menyeramkan, Ada 10 Kabar Baik Soal Virus Corona yang Bisa Bikin Semua Orang Bisa Bernapas Lega

WhatsApp gandeng WHO cegah corona

GridFame.id - Kabar soal wabah virus corona masih menjadi perbincangan yang tidak ada habisnya di media sosial maupun di aplikasi pesan WhatsApp.

Virus yang mulai merebak pada Desember 2019 di Wuhan, Hubei, China ini kerap dikabarkan dengan pemberitaan yang bernada negatif, seperti jumlah korban yang meninggal, penyebaran virus yang semakin meluas, dan angka infeksi yang terus melonjak.

Meskipun demikian, ada sejumlah berita dari beberapa penjuru dunia yang memberikan secercah harapan di tengah-tengah pandemi ini.

Berikut 10 pemberitaan kabar baik yang telah dirangkum oleh Timesunion terkait virus corona beberapa waktu terakhir ini:

Baca Juga: Pendemi Virus Corona Disebut Kemungkinan Akan Berakhir Pada Juni 2020, Seorang Ahli Ungkap Satu Syarat yang Harus Dipenuhi

1. Lebih dari 70 persen pasien virus corona di China sembuh

China merupakan negara yang diketahui sebagai awal mula penyebaran virus corona pertama kali, terkhusus di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Sebelumnya, seorang warga negara China menderita penyakit sesak napas misterius pada Desember 2019 dan pada Februari 2020 penyakit tersebut resmi dinamakan Covid-19.

Kendati sebagai pusat wabah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan, dari sekitar 80.000 kasus terinfeksi virus corona di China per Jumat (20/3/2020), sebanyak 70 persen lebih pasien telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.