Find Us On Social Media :

Sebut Wabah Corona Berakhir April 2020, Tapi Ada Satu Kekhawatiran Setelahnya

Virus corona telah menyerang 1/4 penduduk dunia.

GridFame.id - Peneliti China sebut pandemi Covid-19 bisa mulai terkendali pada akhir April 2020 ini.

“Dengan setiap negara mengambil langkah-langkah agresif dan efektif, saya percaya pandemi dapat dikendalikan. Perkiraan saya adalah sekitar akhir April, ” kata Zhong Nanshan, yang mengepalai tim ahli Tiongkok, dalam sebuah wawancara dengan siaran Televisi Shenzhen Rabu (1/3/2020) malam.

"Setelah akhir April, tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti apakah akan ada wabah virus lain pada musim semi mendatang atau jika akan menghilang dengan cuaca yang lebih hangat ... meskipun aktivitas virus pasti akan berkurang pada suhu yang lebih tinggi," katanya.

Baca Juga: Tak Selalu Buruk, Nyatanya Ada Dampak Baik Virus Corona yang Tengah Dirasakan Seluruh Dunia!

Zhong tidak mengatakan bagaimana dia memiliki perkiraan demikian, tetapi para ahli lainnya telah mengatakan hal yang serupa.

Mereka memprediksi berdasarkan perkembangan terbaru di Amerika Serikat dan Eropa, yang merupakan pusat krisis kesehatan saat ini.

Mike Ryan, direktur program kedaruratan kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengatakan minggu ini akan ada tanda wabah stabil di Eropa ketika lockdown yang diberlakukan bulan lalu mulai membuahkan hasil.