Find Us On Social Media :

Jangan Terlewat, Ini Jadwal Daftar Gelombang Kedua Kartu Prakerja

Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Pemprov Jawa Timur membuka 56 posko yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk memberikan pelayanan dan pendampingan kepada masyarakat yang terda

GridFame.id - Diketahui, gelombang pertama pendaftaran Kartu Pra Kerja melalui www.prakerja.go.id telah ditutup pada Kamis (16/4/2020).

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, seleksi tahap pertama Kartu Prakerja meloloskan 2.078.026 orang namun hanya 200.000 peserta yang akan mengikuti pelatihan.

Dikutip dari Instagram @Prakerja.go.id, Jumat (17/4/2020), pendaftaran kartu Pra Kerja gelombang kedua akan dibuka pada Senin (20/4/2020) pukul 10.00 WIB sampai Kamis (23/4/2020) pukul 16.00 WIB.

Bagi peserta yang tidak dapat mengikuti pelatihan di gelombang pertama namun dinyatakan lolos, bisa menunggu tahap selanjutnya.

Baca Juga: Akan Terima Rp 3,55 Juta dan Ditransfer ke Rekening, Begini Cara Daftar Peserta Kartu Prakerja

Baca Juga: Begini Cara Tahu Status Lolos Atau Tidak Peserta Kartu Prakerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan tidak perlu khawatir bagi yang belum lolos karena prosesnya tidak sulit.

"Bagi 1.878.026 yang belum ikut di dalam tahap pertama ini nanti tidak perlu mendaftar ulang."

"Nanti kami akan memberikan email untuk di komputer atau smartphone untuk klik mau ikut ke gelombang kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya," ujarnya saat teleconference di Jakarta.

Airlangga menegaskan, mereka tidak perlu repot mengulang seluruh proses yang sudah dibuat pada awal pendaftaran ini.