Find Us On Social Media :

Lagi, Pasien Tak Jujur Buat Perawat Meninggal Karena Tertular Covid-19

ilustrasi dokter dan perawat

GridFame.id - Sejumlah perawat telah menjadi korban meninggal saat melakukan perawatan terhadap para pasien yang terjangkit virus corona.

Perawat RSPI Sulianti Saroso Nurdiansyah mengatakan kemungkinan rekan-rekannya tersebut terinfeksi karena ketidakjujuran pasien yang tidak mengaku tertular corona.

"Ada yang teman-teman merawat pasien COVID19 itu meninggal. Ada yang tertular karena mungkin ketidakjujuran kemudian ada yang mungkin tertular di luar," ujar Nurdiansyah di Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Baca Juga: Sosok Ini Beberkan China 'Cuci Tangan' Setelah Lakukan Kesalahan Hingga Corona Menyebar: Data Diubah, Laporan Dihapus

Baca Juga: 2 Hari Tangani Covid-19, Seorang Perawat Meninggal Dunia Akibat Virus Corona dalam Kondisi Hamil Tua, Begini Nasib Bayinya Usai Operasi Darurat

Nurdiansyah mengatakan banyak rekan-rekannya saat ini yang telah ikut tertular. Bahkan sebagian ada yang dirawat karena terjangkit virus ini.

"Sekarang sudah mulai banyak teman-teman mengalami yang terinfeksi. Jadi sudah mulai banyak, kasus-kasus yang terjadi dengan kita atau teman-teman perawat, ada yang sudah mulai positif, ada yang dirawat," ucap Nurdiansyah.