Find Us On Social Media :

Terlalu Sepelekan Corona, Kini Pepaya dan Kambing Saja Terbukti Terpapar Covid-19 di Tanzania! Presiden Tuding Adanya Sabotase

Presiden Tanzania, John Magufuli

GridFame.id - Presiden Tanzania, John Magufuli, mempertanyakan jumlah kasus Covid-19 di negaranya, dan meminta investigasi jika ditemukan ada "sabotase".

Negara yang berada di kawasan timur Afrika itu melaporkan 480 kasus dan 16 kematian karena virus corona, berdasarkan data Rabu (29/4/2020).

Pemerintah mendapatkan kritik dari oposisi karena dianggap menyembunyikan jumlah sebenarnya, dan tidak menganggap serius Covid-19.

Baca Juga: Heboh Obat Herbavid-19 Diklaim Bisa Sembuhkan Corona, Bermula Dari Keluarga Wakil Ketua DPR yang Sudah Buktikan Khasiatnya

Mendapat kritikan itu, Magufuli membalas dengan menyatakan bahwa orang yang terinfeksi belum tentu sakit, dan meragukan sumber daya laboratorium.

"Peralatan atau stafnya mungkin bisa dikompromikan dan kadangkala, bisa terjadi sabotase," kata Presiden Tanzania sejak 2015 itu. 

Pepaya dan kambing positif terinfeksi

John Magufuli mengungkapkan, secara rahasia dia melakukan pemeriksaan pada sejumlah varietas binatang, buah-buahan, dan oli kendaraan.