Find Us On Social Media :

Sempat Tolak Vaksin Corona Buatan Bill Gates, Mantan Menkes Siti Fadilah Tulis Surat Terbuka dari Penjara: 'Bangkitlah Indonesia Sekarang Juga, Jangan Tunggu Vaksin'

Siti Fadilah Supari berikan pesan terbuka bagi Indonesia.

GridFame.id - Adanya virus corona di Indonesia pun menyebabkan banyak keprihatinan dari berbagai kalangan.

Termasuk juga para mantan pejabat negeri ini.

Salah satunya adalah orang yang pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Siti Fadilah Supari.

Walau masih mendekam di balik jeruji penjara, Siti Fadilah Supari tetap aktif bersuara terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sempat Ungkap Idap Penyakit Mematikan, Femmy Permatasari Harus Jalani Operasi di Tengah Pandemi Karena Susah Bernapas dan Tak Bisa Tidur: 'Efek 20 Tahun Lalu'

Setelah beberapa waktu lalu menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo, Sabtu (16/5/2020) kemarin mantan Menteri Kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu kembali menulis surat terbuka terkait penanganan pandemi Covid-19.

Namun berbeda dengan surat sebelumnya untuk Presiden Jokowi yang ditulis tangan oleh Siti, suratnya kali ini yang ditulis dari dalam Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu ditulis oleh teman napi sekamarnya, karena Siti sudah tidak kuat menulis.

Surat itu kemudian ditandatangani Siti, dan agar lebih jelas diketik ulang di luar penjara.

Kuasa hukum Siti, Achmad Cholidin, membenarkan bahwa surat sebanyak 9 lembar itu dibuat oleh dokter ahli jantung berusia 70 tahun itu dari dalam tahanan.

"Iya benar tulisan ibu [Siti Fadilah],” kata Achmad kepada Tribunnews.com, Minggu (17/5/2020).