Find Us On Social Media :

Presiden Sudah Siapkan Skenario Hidup Normal, WHO Justru Sebut Covid-19 Tetap Sulit Dikendalikan hingga 5 Tahun Mendatang Bahkan Tidak Akan Pernah Hilang

coronavirus

GridFame.id – Presiden Joko Widodo menyebut pemerintah akan mulai mengatur agar kehidupan masyarakat kembali normal meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Jika kehidupan normal yang baru ini sudah diterapkan, pemerintah pun mengizinkan berbagai sektor usaha untuk beroperasi kembali.

Jokowi pun meminta masyarakat mulai berdamai dan berusaha untuk bisa hidup berdampingan dengan virus ini.

Sudah berbulan-bulan wabah virus corona menyerang ratusan negara di dunia.

Akibat keganasannya, virus yang diduga berasal dari Wuhan, China, ini pun dijuluki oleh para ilmuwan sebagai pembunuh nomor satu umat manusia.

Terlebih lagi, saat ini, jumlah kasus Covid-19 telah mencapai 4,8 juta kasus di seluruh dunia.

Baca Juga: Langsung Kena Batunya, Pemuda yang Bully Bocah Penjual Jalangkote Ditangkap dan Terancam Hukuman Penjara, Sedangkan Sang Korban Justru Banjir Hadiah hingga Dapatkan Beasiswa Sampai LLangsung Kena Batunya, Pemuda yang Bully Bocah Penjual Jalangkote Di

Meski 1,8 juta orang telah dinyatakan sembuh, sepertinya masyarakat dunia belum bisa bernapas lega.

Pasalnya, Kepala Ilmuwan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr. Soumya Swaminathan, justru mengatakan bahwa tidak ada akhir yang cepat untuk pandemi Covid-19 ini.

Walaupun vaksin dapat tersedia dalam waktu 12 bulan, Swaminathan dengan berat hati mengatakan bahwa virus ini kemungkinan baru akan terkendali dalam waktu 4-5 tahun mendatang.