Find Us On Social Media :

Kabar Gembira Untuk Mahasiswa! Mendikbud Nadiem Makarim Buat Aturan Baru Soal Magang, Ini Penjelasannya

Nadiem Makarim

GridFame.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkap terdapat manfaat dari program magang mahasiswa yang mencapai dua semester.

Nadiem Makarim mengatakan magang yang hanya berdurasi dua bulan tidak memberikan cukup manfaat bagi mahasiswa dan perusahaan tempat magang.

"Selama ini masa magang mahasiswa itu berlangsung 1-2 bulan dengan jumlah SKS sedikit. Banyak perusahaan yg menganggap ini tidak menarik, banyak mahasiswa yang merasa ini tidak cukup lama untuk mendapat pengalaman, soft skill dan pendalaman experience kerja," ujar Nadiem Makarim dalam konferensi pers daring, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Makin Heboh! Ada Nama Nadiem Makarim & Wishnutama, Berikut Belasan Menteri yang Kabarnya Kena Reshuffle Presiden Jokowi!

Mantan CEO Gojek ini mengatakan pihaknya telah menggagas Program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan magang hingga 6-12 bulan dengan jumlah SKS penuh.

Menurut Nadiem, sebelumnya perusahaan tidak memberikan tanggung jawab dan tugas sebenarnya untuk mahasiswa yang magang hanya dua bulan.

Namun ketika mendapatkan kesempatan magang hingga dua semester, mahasiswa bisa mendapatkan tugas yang lebih signifikan.