Find Us On Social Media :

Harap Bersabar, Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 600.000 Tahap 3 Mundur Lagi, Ini Jadwalnya!

Ilustrasi. BLT

GridFame.id BLT subsidi gaji dari pemerintah kini tengah hangat diperbincangkan.

Sejumlah karyawan pun menanti dengan harap-harap cemas pencairannya.

Sayangnya, pencairan tahap 3 yang begitu dinanti ternyata harus lebih bersabar karena mundur lagi.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengatakan pencairan BLT subsidi gaji Rp 600.000 atau subsidi gaji karyawan tahap III bisa dimulai pada Senin depan, 14 September 2020.

Sebelumnya, jadwal pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) direncanakan dimulai pada Jumat, 11 September 2020, namun kemudian dimundurkan karena Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih melakukan pemeriksaan data penerima BLT Rp 600.000.

Baca Juga: Akhirnya Jalani Sidang Perdana, Suami Nora Alexandra Malah Walk Out, Jerinx: 'Hak-hak Saya Dirampas'

"Jadi kami akan menggunakan 4 hari itu, dihitung-hitung kira-kira akan bisa dilakukan Senin ya, karena 4 hari kerja. Kami punya waktu untuk melakukan check list terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek)," jelas Ida dalam keterangannya, Sabtu (12/9/2020).

Selain pelaksanaan teknis, molornya penyaluran subsidi gaji Rp 600.000 juga disebabkan data yang diterima lebih banyak dibandingkan gelombang I dan II dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami butuh memastikan kesesuaian datanya," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan BPJS batch pertama sudah ditransfer kepada 2,5 juta menerima program.