Find Us On Social Media :

Tahap 5 Sudah Cair, BLT Tahap 6 Atau Gelombang 2 Kapan Cair? Cek Nama Penerima Di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Supaya Tak Kecewa!

BLT 600 Ribu tahap 6 atau gelombang 2

GridFame.id - Setelah bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan subsidi gaji (BSU) tahap 5 sebesar Rp 600 ribu per bulan cair, dikabarkan pemerintah akan melanjutkan penyaluran subsidi gaji gelombang 2.

Pemerintah akan melanjutkan penyaluran subsidi gaji/upah gelombang kedua pada akhir Oktober atau paling lambat awal November 2020.

Pemberian BLT Rp 600 ribu untuk karyawan swasta bergaji di bawah Rp 5 juta dan terdaftar BPJS Ketenagakerjaan ini, dilakukan setelah penyaluran gelombang satu tahap V selesai, sebagaimana dilansir Kompas.com.

Baca Juga: Tak Bisa Daftar BLT UMKM Lewat Online, Pakai Cara Ini Langsung Berhasil Tinggal Tunggu Ditransfer

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai."

"Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, Kami akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah atau gaji termin pertama ini," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020).

"Lalu kapan termin kedua akan dimulai? Insya Allah akan diberikan pada akhir bulan Oktober 2020. Teman- teman harap bersabar, pasti akan kami salurkan bantuan ini," lanjut Ida.