Find Us On Social Media :

Segera Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Sudah Mulai Cair, Pengguna Bank Ini Harap Bersabar

Segera cek saldo ATM bro, bantuan pemerintah atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp 1,2 juta mulai cair untuk 12,7 juta rekening penerima, cicilan motor makin aman

GridFame.id - Setelah dinanti-nanti, BLT subsidi Gaji gelombang 2 akhirnya cair juga.

Segera cek rekening masing-masing!

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan pencairan BLT subsidi gaji gelombang 2 untuk periode November-Desember telah dimulai sejak Senin kemarin, 9 November 2020.

Ida memastikan bahwa jumlah BLT BPJS Ketenagakerjaan yang dicairkan akan sama dengan termin pertama yaitu Rp 1,2 juta yang sebelumnya sudah diterima para pekerja yang memenuhi syarat menerima bantuan subsidi upah (BSU).

Baca Juga: Gegara Kado Ulang Tahun dari Azriel, Ashanty Tuai Sindiran 'Menusuk' Anang Hermansyah: 'Yah Kok Gini...'

"Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap I sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN," kata Ida dilansir dari Antara, Selasa (10/11/2020).

Namun yang perlu diketahui, pencairan BLT subsidi gaji gelombang 2 tak dilakukan serentak.

Karena proses pencairannya harus melewati verifikasi dan validasi di BP Jamsostek dan Kemnaker.

Selain itu, proses transfer ke rekening juga dilakukan melalui bank Himbara atau bank BUMN sebelum kemudian ditransfer ke masing-masing rekening penerima, termasuk pemilik rekening bank swasta.

Pada pencairan subsidi gaji gelombang pertama, pencairannya dilakukan bertahap dalam beberapa minggu kepada jutaan pekerja.