Find Us On Social Media :

BLT Guru Honorer Mulai Dicairkan, Cek Nama Sekarang Lewat Link Ini!

Ilustrasi guru honorer. Horeee bantuan pemerintah bakal dibagikan khusus untuk guru honorer, cicilan motor pasti aman

GridFame.id - Selain BLT subsidi gaji, pemerintah juga memberikan bantuan untuk para guru honorer lewat BLT guru honorer.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof Ainun Na'im, mengatakan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji para guru/ dosen dan tenaga kependidikan honorer mulai dicairkan pada November dan Desember 2020.

"Pencairan BSU (BLT guru honorer) sudah mulai bisa dilakukan sekarang, pada November dan Desember nanti," kata dia dilansir dari Antara, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga: Dituding Suami Tak Bertanggung Jawab hingga Dikabarkan Tak Diundang Acara Empat Bulanan Sang Istri, Rizki DA Akhirnya Buka Suara hingga Singgung Soal Penyesalan Nikahi Nadya Mustika

Ia mengatakan bahwa pencairan BLT bantuan subsidi upah yang diberikan kepada guru, dosen dan tenaga pendidikan honorer yakni sebesar Rp 1,8 juta dan diberikan hanya satu tahap.

Ia menambahkan para penerima akan mendapatkan kesempatan hingga 30 Juni 2021 untuk mengaktifkan rekening dan mencairkannya.

Total anggaran yang disiapkan untuk BSU Tenaga Pendidik dan Kependidikan honorer sebesar Rp 3,6 triliun yang bersumber dari APBN.

Rencananya, pencairan BSU akan menyasar 2.034.732 orang. Terdiri dari 1,6 juta guru dan pendidik, 162.277 dosen, dan 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.