Find Us On Social Media :

Trik Ini Dijamin Sukses Bikin Foto Makanan Kelihatan Profesional Meski Cuma Pakai HP, Cocok Buat Usaha Kuliner Rumahan!

GridFame.id - Saat ini teknologi tentu sudah makin berkembang, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, semuanya seakan beralih ke digital.

Mulai dari berjualan hingga berbelanja, tak sedikit orang yang memanfaatkan platform media sosial.

Tentu kemampuan kita dalam bermedia sosial juga harus selalu ditingkatkan, salah satunya teknik memotret produk atau makanan dan minuman agar terlihat makin indah di media sosial.

Terlebih bagi mereka yang baru saja memulai berbisnis kuliner secara online, tentu teknik ini sangat tepat untuk dipelajari.

Dilansir dari Kompas.com berikut empat tips foto makanan dengan HP ala Darwis Triadi yang merupakan fotografer kenamaan di Indonesia.

1. Atur intensitas cahaya

Selain memastikan cahaya datang dari belakang atau samping objek, mengatur intensitas cahaya yang mengenai makanan atau minuman juga penting. Sebabnya, keras atau lembutnya cahaya dapat berpengaruh pada foto yang dihasilkan.

Foto dengan cahaya terang akan menghasilkan bayangan serta kontras yang lebih tajam. Sementara itu, cahaya lembut akan menghasilkan bayangan serta kontras lebih merata.

2. Bermain dengan komposisi

Salah satu kunci agar foto terlihat bagus dan menarik adalah dengan memperhatikan dan menerapkan komposisi foto dengan baik. Komposisi foto yang biasa diterapkan dalam bidang fotografi lain pun bisa digunakan untuk memotret makanan.

Misalnya, meletakkan objek makanan dan membagi bidang foto sama rata di sisi kanan dan kiri agar tampak simetris. Sahabat NOVA juga bisa memanfaatkan komposisi garis atau bentuk dari piring untuk menciptakan patern.

3. Coba berbagai sudut foto