Find Us On Social Media :

Bagai Cahaya Terang di Ujung Lorong, WHO Sebut Sudah Bisa Mulai Memimpikan Akhir dari Masa Pandemi Covid-19

Kasus infeksi virus corona penyebab COVID-19 di Indonesia masih terus meningkat.

GridFame.id - Sudah hampir satu tahun ini pandemi virus corona melanda dunia.

Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebrheyesus mengatakan masyarakat kini sudah bisa mulai memimpikan akhir dari masa pandemi Covid-19.

Bukan tanpa dasar, hal ini karena sejumlah uji coba vaksin virus corona yang dilakukan berbagai pihak telah menunjukkan hasil yang positif.

Baca Juga: Disebut Bisa Jadi 'Penyembuh', Masa Depan Hubungan BCL dan Ariel Noah Diungkap Denny Darko: Jalan Mendekat Lebih Jelas, Bikin Hoki

Beberapa kandidat vaksin yang dikembangkan bahkan menunjukkan efektivitas di atas 90 persen. Dilansir AP, Sabtu (5/12/2020), Tedros mengingatkan agar negara-negara kaya dan berkuasa dalam hal meminta dosis vaksin tidak boleh menginjak negara miskin.

Vaksin harus didistribusikan secara setara sebagai barang global, bukan sebagai komoditas swasta yang semakin memperlebar kesenjangan.

Pernyataan-pernyataan itu disampaikan dalam kesempatan pidato di Majelis Umum PBB yang membicarakan pandemi virus corona, Jumat (4/12/2020).

Meski cahaya terang di ujung lorong panjang nan gelap sudah terlihat dan terus membesar, Tedros memperingatkan jalan di depan masih berbahaya.