GridFame.id - Konten Uya Kuya salah satu yang memang sering menjadi trending di YouTube.
Selama ini menjadi pertanyaan masyarakat karena kontennya selalu naik.
Tak hanya viewersnya yang naik, komentar dalam video YouTubenya pun juga selalu ramai.
Konten YouTube Uya Kuya selalu dipenuhi dengan kontriversi dalam kolom komentarnya.
Belum lama ini akhirnya Uya Kuya membongkar triknya.
Uya Kuya ternyata memiliki cara khusus untuk menambah viewers dan alasan kolom komentarnya ramai.
Uya Kuya punya rahasia khusus yang tidak pernah diikuti oleh artis-artis lain.
Bahkan, artis lain justru akan menghindari hal yang dilakukan oleh Uya.
"Ada satu rahasia yang mungkin tidak pernah dilakukan artis-artis lain, malah dihindari artis lain. Ini rahasia yang mungkin baru saya ungkap di sini ya mbak," kata Uya Kuya dilansir dari channel YouTube Atiek Nur Wahyuni, Selasa (09/06/2021).
Setiap ia membuat program TV, YouTube ataupun bisnis, Uya sengaja menciptakan bully-an netizen.
Ia malah senang karena banyaknya bullyan yang didapatkannya.
"Jadi setiap kita buat program di TV, di YouTube, atau bisnis, atau anak-anak ngeluarin single saya menciptakan netizen, saya seneng dengan bullyan, karena bullyan itu saya ciptakan," jelas
Uya membuat tim khusus yang dengan sengaja menuliskan komentar jelek di kontennya.
Komentar jelek yang sengaja disebarkannya itu lah yang bakal memancing netizen lainnya.
"Yang pertama kali komentar jelek itu saya sendiri, saya punya tim yang berkomentar jelek sampai nanti ada pro kontranya mbak, sampai netizen lain terpancing, jadi rame," imbuhnya.
Akhirnya komentar itulah yang menarik dan menjadikan konten-konten Uya selalu ramai.
"Jadi cara instan orang nengok cepet adalah itu, tapi kita jangan lupa karya kita saat orang nengok harus bisa dinikmati," lanjut Uya.
Menurut Uya, netizen Indonesia gampang diprovokasi sehingga ia memanfaatkan hal itu untuk menaikkan viewersnya.
"Netizen Indonesia gampang diprovokasi, orang-orang bilang ngeluarin single butuh miliaran buat promosi, saya mah nggak cuma ciptain polemik aja di kalangan netizen, dia jadi karyawan kita yang mempromosikan secara gratis," pungkas Uya.