GridFame.id - Lina Mukherjee memang sedang jadi perbincangan hangat.
Semenjak dirinya menghina fisik Lesti Kejora, Lina Mukherjee jadi sasaran empuk dihujat netizen.
Ketika dituding hanya pansos, Lina Mukherjee pun menampik hal tersebut.
Namun, baru-baru ini sebuah olshop membongkar fakta mengejutkan.
Ia membagikan kisahnya dengan sosok Lina Mukherjee yang seolah ingin menjadi BA olshop tersebut.
Hal itu diungkap langsung oleh sebuah olshop tas pada akun TikToknya @Oktaviana Tas Grosir.
Di awal ia mengatakan saat ini sedang mencari akun centang biru yang pernah mengirimkan pesan kepada dirinya.
Dalam pesan tersebut dijabarkannya, jika akun centang biru itu menawarkan harga endorse yang murah untuk olshop tersebut.
"Jadi kemarin aq scrol DM IG dan kaget ada DM dari artis centang biru. Dia nawarin endorsment murah karena suka sama produk aq. Dan ketika udah mau aq balas IG nya hilang, please tiktok dimana harus aq hub kakak ini (emot menangis)," tulis akun tersebut.
Slide berikutnya, ia menunjukkan akun centang biru itu. Rupanya yang dimaksud adalah akun IG Lina Mukherjee @linamukherjee.
Awal pesan ia mengatakan bahwa mau tas yang dijual salah satu olshop tersebut dan menawarkan endorse.
Sang pemilik olshop itupun sempat menolaknya.
"KK mau donk tasnya. Atau siapa tau mau endors hehe," tulis Lina.
"Mau order cat admin aja kk," balas admin akun tersebut.
"Aku nawarin kk mau endrose sama aku gitu lho," rekaman suara yang dikirim oleh Lina.
"Maaf kk..gk," balas sang admin.
Kemudian, sang owner pun kembali membalas chat Lina dan meminta maaf atas kejadian sebelumnya yang menolak penawarannya.
"Hallo kak lina..maaf bgt ni kmren admin ku engga tau, dan dia engga bilang ke aq..kak lina mau tas yang mana? Salam kenal yaa kak aq regina, owner oktaviana tas grosir," tulisnya.
'Kak salam kenal ya mana tau aku nanti jadi brand ambasador tas kakak," balas Lina.
"Iya kak. Kakak lina suka tas yang mana," balas sang owner lagi.
Kemudian Lina menunjukkan tas yang diinginkannya, saat akan transfer akun Lina Mukherjee malah tak terlihat.
Unggahan itu pun langsung ramai dipenuhi komentar netizen yang menertawakan tingkah Lina.
Rupanya ada beberapa orang yang juga di DM Llina untuk meminta endrose bahkan menipu uang.
@VhiollaLollyta06: "Mengemis dengan gaya slebewwww"
@yesa:"Haha sama, dia juga ngeDM saya minta di endors,"
@16oktober gw ultah: "mau tas tapi minta diendorse @linamukherjee minta lesti sono kasih se truk,
@ultii1611: "ke aq juga pernah ngemis endorse plus nipu duit juga 350 ribu,"
@nanas: "Tadi liat vt nya fyp katanya dia di tawarin endors yang biayanya 500k trus perjanjian kerjasamanyapanjang banget kayak surat wasiat,"
Pada media sosialnya, Lina mengatakan jika honor dari podcast biasanya mencapai Rp 3 juta per episode.
Berbeda dengan honor di televisi, ia hanya dibayar sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta.
Ia pernah membeberkan malah ada sebuah stasiun TV yang berhutang kepadanya sebanyak Rp 9 juta dan belum dibayarkan selama 3 tahun.
“Diundang TV ma podcast banyak mana? Banyak podcast 3 juta per datang, kalo tv 2,5 juta atau dua juta bahkan 1,5 juta. Ada tv punya utang ma aku 9 juta 3 taun ga dibayar. Ditulis di media owner kaya tapi ga bayar2 hihi 9 juta mayan lo 3 taun lalu,” tulisnya dilansir dari GridFame.id sebelumnya.
Namun, rupanya beberapa honor tersebut berbanding terbalik dengan pendapatannya jika menjadi brand ambassador.
Dimana Lina bisa mendapatkan penghasilan dari Rp 5,5 juta hingga Rp 100 juta.
“Masuk tv ma dibayar jadi brand ambassador jauhh mending BA, terkecil BA 5,5 juta terbesar 100 juta, makanya masuk tv cuma pamor tapi duitnya kecil. Tapi seneng sih masuk tv, kalo masuk tv berarti badanku kurus karena muat di TV-nya," tutupnya.