Find Us On Social Media :

Info Terbaru! Obat Molnupiravir yang Diklaim Dapat Sembuhkan Covid-19 Akan Tersedia di Indonesia Mulai Akhir Tahun, Boleh Digunakan Semua Penderita Covid-19? Simak Juga Prediksi Harganya

Molnupiravir akan tiba di Indonesia akhir tahun

GridFame.id- Kabar bahagia datang bagi masyarakat Indonesia. Berita gembira ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Dalam konferensi pers daring yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Budi menyampaikan bahwa obat antivirus Molnupiravir akan tersedia di Indonesia mulai akhir tahun ini.

Saat ini Kementerian Kesehatan sudah melobi farmasi raksasa asal Amerika Serikat, Merck (MSD) yang memproduksi antivirus ini.

“Kami sudah sampai ke tahap finalisasi dari agreement agar Indonesia bisa mengadakan tablet Molnupiravir yang diusahakan akan tersedia akhir tahun ini,” ujarnya melansir Indonesiabaik.com.

Kehadiran obat besutan produsen Merck, Amerika Serikat tersebut adalah sebagai salah satu antisipasi pemerintah terhadap gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi terjadi akhir tahun nanti.

 Baca Juga: Diklaim Punya Potensi Lebih Besar Dibanding Molnupiravir! Kenali Lebih Jauh Obat Covid-19 Ronapreve yang Dapat Cegah Kematian Hingga 70 Persen