Find Us On Social Media :

Musim Hujan Tiba Penting Untuk Semua Tahu! Jangan Kira Aman, Petir Bisa Menyambar ke Dalam Rumah, Segera Hindari Aktivitas Ini Jika Ingin Selamat

kegiatan yang mengancam sambaran petir di rumah

GridFame.id- Orang menganggap bahwa berada di dalam rumah ketika hujan petir adalah cara yang aman untuk melindungi diri. Padahal anggapan ini tak sepenuhnya benar.

Ketika hujan petir memang sebaiknya berada di tempat yang aman, contohnya rumah. Rumah tetap menjadi pilihan paling aman untuk berlindung di saat hujan petir terjadi.

Namun penting untuk diketahui bahwa seseorang yang berada di dalam rumah tetap rentan terkena sambaran petir.

Serangan petir di tengah badai hujan adalah ancaman yang sangat mengerikan, bahaya bisa meningkat jika rumah tak dipasangi penangkal petir.

Mungkin petir tidak akan langsung menyambar orang-orang yang ada di dalam rumah. Namun listrik dari petir yang menyambar bisa dihantarkan melalui konduktor listrik yang ada di dalam rumah.

Lebih lanjut kita tahu sebagian besar wilayah Indonesia saat ini tengah memasuki musim hujan dan bencana banjir maka sangat penting untuk mewaspadai akan hal ini.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata! Turun Hujan Saat Matahari Terik Rupanya Pertanda Bakal Ada Orang Meninggal, Mitos atau Fakta?